Bupati Zahir Berikan Tali Asih Kepada 4 Atlet Batu Bara Mewakili Sumut Mengikuti PON Papua Ke-XX

 

Foto : Bupati Zahir berikan Talib asih kepada atlet Batu Bara mewakili Sumut ke PON Papua. (Erwin)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melepas Atlet Batu Bara ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-XX di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka kabupaten Batu Bara, Senin (30/08/2021).

Bupati Zahir di dampingi Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, Ketua  KONI Batu Bara Nur Ain SPdi dan Kadis Parpora Drs Sapri Moesa MM, melepas 4 atlet dan 1 orang Penilai Wasit sepak bola ke PON Papua Ke-XX yang akan berlangsung pada 2 s/d 15 Oktober 2021.

Ke empat atlet ini merupakan putra putri Batu Bara yang sudah melewati tahap-tahap seleksi dan pelatihan daerah selama 1 tahun 6 bulan, atlet Batu Bara ini akan mewakili Sumatera Utara di cabang olah raga bola Voli dan cabang olah raga Hoki.

“Ada empat atlet Batu Bara yang dipilih oleh Sumut yang akan bertanding di cabang olahraga Voli dan Hoki pada PON Papua Ke-XX, dan kita berharap atlet-atlet ini dapat membawa nama Batu Bara dan Sumut di PON Ke-XX Papua, “ ujar Bupati Zahir.

Lanjut Bupati Zahir, Pemerintah memberikan talih asih kepada atlet-atlet dan Penilai Wasit, jika adik-adik para atlet ini mampu membawah emas untuk Pemerintah, maka Pemerintah akan memberangkatkan Umroh.

Bupati Zahir juga menghimbau kepada KONI Batu Bara agar mulai hari dan seterusnya mencari bibit-bibit atlet yang ada di Batu Bara, sehingga bisa menjadi atlet yang mampu dan atlet tersebut akan di perhatikan eh Pemkab Batu Bara, sehingga kedepannya banyak atlet-atlet dari Batu Bara yang bertanding di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Ada pun talih asih tersebut berupa uang sebesar 10 juta untuk masing-masing atlet dan 5 juta kepada penilai wasit. Sembari Bupati Zahir berharap agar para atlet dapat menjaga kesehatannya di masa Pandemi COVID-18 ini agar dapat bertanding secara maksimal.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel