Pelepasan Peserta KKN dan PEMA STIT Batu Bara, Bupati Zahir Berikan Apresiasi

Foto : Pelepasan 100 peserta KKN dan PEMA oleh Bupati Zahir (Erwin)

DikoNews7 -

Sebanyak 100 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengabdian Masyarakat (PEMA) dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah(STIT) Batu Bara mengikuti acara pelepasan di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis (05/08/2021).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP berikan apresiasi serta motivasi kepada peserta yang merupakan Mahasiswa dari STIT Batu Bara.

Acara pelepasan di selenggarakan guna memberikan motivasi dan membuka secara resmi kegiatan KKN dan PEMA yang akan berlangsung di beberapa Desa di kabupaten Batu Bara. 100 orang peserta yang mengikuti kegiatan sebelumnya telah mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan pelepasan di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di pimpin oleh pemandu paduan suara dan dilanjut menyanyikan lagu mars STIT Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Zahir memberikan motivasi kepada seluruh peserta KKN dan PEMA, Bupati juga menghimbau para peserta untuk belajar dan bekerja dengan giat serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna menjaga kesehatan dan kelancaran kegiatan.

Bupati Zahir berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Batu Bara.

Acara kemudian di lanjutkan dengan Menandatangani surat MoU antara pihak STIT dengan Pemerintah Daerah sebagai pengikat perjanjian kegiatan KKN yang akan di lakukan di 11 Desa 8 kecamatan di kabupaten Batu Bara.

KKN akan berjalan selama satu bulan terhitung tanggal 05 Agustus hingga 05 September mendatang. Namun, untuk pengabdian masyarakat hanya akan berlangsung selama satu pekan.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel