Pemkab Batu Bara Gelar Sosialisasi Tracing dan Testing Bersama TNI / Polri

Foto : Bupati Zahir photo bersama usaisosialisasi tracing dan testing bersama TNI. (Erwin)

DikoNews7 -

Upaya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara memutus mata rantai penyebaran COVID-19, hari ini menggelar sosialisasi kegiatan tracing dan testing bersama TNI – Polri.

Hal ini di katakan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairisaat membuka acara sosialisasi tracingdan testing di Buffet Mangga kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis (12/08/2021).

Bersama TNI – Polri / Bhabinkamtibmasdan Babinsadi jelaskannya sebelum sosialisasi sudah kita lakuka3T (Tracing, Tasting, Treatment), dari tanggal 01 s/d 11 Agustus 2021, terdapat beberapa kasus seperti ; kasus dengan konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 246 orang,  Pasien yang masih / isolasi sebanyak 224 orang (91%), pasien yang sembuh sebanyak 11 orang (4.5%).

Hasil ini bisa memberikan gambaran rata-rata yang meninggal dunia 11 orang dan yang sembuh sebanyak 11 orang selama 11 hari, sebut Bupati Zahir.

Melalui instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 / 2021 bahwa kabupaten Batu Bara di tetapkan level 3 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan di tentukannya level 3 di kabupaten Batu Bara, di harapkan tim pelacak tracingagar di tingkatkan.

Tracingini guna mengetahui berapa yang terkonfirmasi terpapar COVID-19, maka kita bisa mengantisipasi penyebaran Virus tersebut.

Hari ini tingkat kematian di kabupaten Batu Bara meningkat, maka kita harus menerapkan kebiasaan baru bagi masyarakat kabupaten Batu Bara agar terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

Dan saya tegaskan, penyelenggaraan pesta harus di batasi sampai jam 6 sore, jika melebihi batas waktu maka akan dibubarkan, terang Bupati Zahir. Ini bertujuan untuk menekan angka penularan agar berkurang dan tidak naik, tandasnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan drg. Wahid menyampaikan, sosialisasi tracingdan testing di Puskesmas bersama TNI – Polri ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien Virus Coronadisease satu persatu dan agar kita tau bagaimana mengambil tindakan nantinya.

Dengan adanya sosialisasi tracing dan testing di harapkan besar kepada para petugas tracing dapat berkolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan dalam melakukan pelacakan kontak erat dari kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayah masing-masing, ujar Wahid.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel