Rakor Kondisi Jalan Binjai-Bukit Lawang, Pengusaha Diminta Perbaiki Jalan Yang Rusak

Foto : Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin pimpin Rakor tentang kondisi jalan rusak

DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan urun rembuk tentang kondisi ruas jalan Binjai- Bahorok, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Sumatera Utara. Kamis (5/8/21).

Rakor dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wakil Bupati Langkat H.Syah Affandin, membahas dan menyikapi keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan rusak menuju destinasi wisata Bukit Lawang di Lingkungan Banten, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Dimana, Wakil Bupati Langkat H.Syah Affandin meminta kepada para pengusaha galian C untuk dapat bersama memperbaiki  jalan rusak. Sebab penggunaan kendaraan bertonase besar dalam proses pengangkutan material tambang menghasilkan emisi gas buang, mengakibatkan peningkatan jumlah partikel debu terutama pada musim kemarau, dan menjadi becek saat hujan tiba, kondisi ini, membahayakan warga penguna jalan.

"Saling bantu dalam perbaikan jalan, menjadi solusi untuk kebaikan dan kelancaran lalu lintas. Sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan semua pengguna jalan lainnya. Termasuk kelancaran kendaraan pengangkut tambang sendiri. Jika semuanya nyaman, tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan sehinga membuat aksi demo," sebut H.Syah Affandin.

Wakil Bupati juga mengingatkan, agar pengusaha galian C untuk memperhatikan tonase beban kendaraan. Agar badan jalan yang sudah diperbaiki tidak rusak kembali.

Dalam rakor ini, perwakilan pengusaha tambang, Edi Surahman menyampaikan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk perbaikan ruas jalan yang rusak dilingkungan Banten. Pihaknya akan bergotong royong memfasilitasi material, serta biaya operasional perbaikan.

Edi juga menyampaikan harapan para pengusaha,  agar pemerintah melalui Dinas PUPR Langkat membantu menyediakan alat serta operator, pada proses perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu, Danyon Marinir 8 Takahan Lagan, Letkol Mar Farick yang hadir dalam rakor ini mengatakan. Siap membantu dengan menerjunkan personilnya apabila di butuhkan untuk mempercepat proses perbaikan jalan tersebut.

Adapun peserta Rakor yang hadir diantaranya, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat terkait, pengusaha galian C Langkat Hulu, Forkopimca Kuala, perwakilan Dandim 0203/Langkat dan Kapolres Langkat.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel