Header

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Warga Tenggelam di Laut

Foto : Tim SAR gabungan evakuasi korban tenggelam di laut. (Erwin)

DikoNews7 -

Hari ke empat pencarian Asrul (25) warga Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, korban tenggelam saat mencari ikan di laut akhirnya di temukan Tim SAR gabungan kabupaten Batu Bara, Rabu 18/8/2021..

Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian korban pada Jum’at (13/08/2021) sekitar pukul 11.00 Wib saat di ketahuikorban yang pergi mencari ikan ke laut tenggelam di laut daerah Kuala Tali Air Permai kecamatan Nibung Hangus.

Penemuan korban ini di benarkan oleh koordinator Pos SAR Tanjung Balai Asahan (TBA) Ady Pandawa ST,“ iya benar.

Sementara itu laporan BPBD kabupaten Batu Bara, Jum’at (13/08) sekitar pukul 06.30 Wib korban (Asrul) berangkat hendak mencari ikan ke laut menggunakan boat jenis jaring usrokbermesin Dompeng delapan, sekitar pukul 11.00 Wib, Ibrahim melihat di boat korban tidak ada dan kemudian  memberitahukan kepada teman yang berada dekat korban melabuh jaring untuk mencari korban namun tidak di temukan.

Selanjutnya Ibrahim bersamatemannyamenarik jaring dan menggandeng sampan kembali ketangkahan dan memberitahukan kepada Kepala Dusun (Kadus) selaku keluarga korban dan kepada istri korban.

Kemudian Kadus berangkat melaporkan kejadian itu ke Unit Markas Pol Airut Batu Bara pada pukul 14.00 Wib, dan melaporkan ke Petugas BPBD kabupaten Batu Bara.

Upaya yang dilakukan Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Batu Bara, Pol Air Tanjung Balai, Pol Air Tanjung Tiram, Basarnas Tanjung Balai, Pos AL Tanjung Balai terus berupaya mencari korban di perairan Batu Bara mulai dari hari Jum’at tanggal 13 sampai Selasa 17 Agustus 2021.

Setelah melakukan pencarian selama 5 hari akhirnya korban di temukan tanggal 17 Agustus 2021 pukul 14.00 Wib di sungai baru perairan Tanjung Balai dalam keadaan meninggal dunia, demikian laporan BPBD Batu Bara.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel