Header

Bupati Batu Bara Tinjau Lokasi Banjir dan Berikan Bantuan

Foto : Bupati Zahir didampingi Kaban BPBD Sa’banberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. (Erwin)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Kaban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sa’ban, Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi beserta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Khairul Anwar, meninjau lokasi banjir di wilayah kabupaten Batu Bara, Selasa (17/08/2021).

Banjirnya rumah penduduk di akibatkan curah hujan tinggi yang berlangsung selama 3 hari yang mengakibatkan 4 kecamatan terendam air. Empat kecamatan meliputi kecamatan Nibung Hangus, Talawi, Datuk Tanah Datar dan kecamatan Sei Balai.

Bupati Batu Bara Zahir dalam kunjungannya juga memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat korban banjir. Bupati Zahir mengharapkan bantuan sosial berupa sembako seperti beras, minyak, telur dan mie instan agar di percepat penyalurannya untuk masyarakat terdampak banjir.

“Sembari Bupati Zahir mengatakan jangan menunggu besok-besok lagi,“ tegasnya.

Zahir juga akan meminta kepada Dinas PUPR agar segera menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan sungai dan parit.

Selanjutnya untuk penanganan banjir jangka panjang, dirinya menginginkan harus ada pembenahan drainase secara besar-besaran. Tetapi dengan kondisi COVID-19 anggaran Pemerintah tidak mencukupi untuk hal itu, ucap Bupati Zahir.

“Saya juga bermohon kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar segera memberikan bantuan penanggulangan bencana kepada Pemerintah kabupaten Batu Bara untuk memperbaiki drainase dan banyak tanggul yang jebol akibat banjir. Mohon dibantu karena kabupaten Batu Bara merupakan Kawasan Strategis Nasional (KSN),“ ungkap Bupati Zahir.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel