Header

Tingkatkan Kepedulian Sesama, Prajurit Yonif 8 Marinir Donor Darah Bersama PMI Langkat

Foto : Kegiatan donor darah Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir

DikoNews7 -

Prajurit Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir,  laksanakan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat, di Aula Kantor Camat  Sei Lepan, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Puraka I, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (19/08/21).

Kegiatan donor darah dipimpin Danki F Yonif 8 Marinir Lettu Mar Chossa Pradita Aditya Anggara Kasih, kegiatan ini sebagai bentuk wujud kepedulian sosial para prajurit Yonif 8 Marinir, terhadap masyarakat sekitar khususnya di wilayah Langkat dengan cara membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Langkat, guna mengantisfasi keadaan yang tidak bisa diprediksi di masa pandemi saat ini.

Komandan Batalyon Infantri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla mengatakan, "Dengan ikut berpartisifasi dalam kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Langkat dalam rangka membantu masyarakat Kabupaten Langkat yang membutuhkan transfusi darah dimasa Pendemi Covid-19," ucap Danyonif.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut, prajurit tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana para pendonor yang datang harus menjalani scan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan donor darah. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel