Aisyah Sosok Ibu Tangguh Penjual Gorengan Sekolahkan 3 Anaknya Hingga Ke Universitas

Foto : Kapolres Batubara bersama Ibu Aisyah

DikoNews7 -

Aisyah (49) warga Desa perupuk, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kab Batubara, merupakan sosok ibu tangguh yang berprofesi sebagai penjual gorengan, mampu menyekolahkan 3 putrinya hingga ke jenjang Universitas ternama di Medan Sumatera Utara.

Di ketahui sejak wafat suaminya tercinta pada beberapa tahun yang lalu, tak membuat janda beranak 4 ini larut dalam duka, Namun sebaliknya, Aisyahi malah sangat  tangguh dengan bekerja serabutan juga berdagang gorengan di depan rumahnya.

Di bantu ke 3 putrinya yang saat ini masih menjalani pendidikan kuliah di beberapa Universitas membuat ibu tangguh ini sangat bersemangat menjalani kehidupan. Di masa Pandemi Covid 19 sekarang ini, anak pertama yang sudah menyusun skripsinya dan saat ini berprofesi sebagai guru honor. 

Kemudian anak keduanya saat ini juga mendapat program bantuan pemerintah (Beasiswa) di sebuah Universitas unggulan. Sedangkan anak yang ketiga di sebuah universitas keagamaan Sumatera Utara. Sementara anak keempat masih duduk di Sekolah Dasar Kelas 4.

Anak kedua yang bernama Eva (19), selain mendapat Beasiswa di sebuah Universitas, ternyata juga mendapat perhatian dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dengan bekerja di makopolres Batubara sebagai pekerja harian lepas (PHL). 

Separuh  gaji  di pergunakan untuk biaya kuliah dan separuhnya lagi di kumpulkan untuk membangun rumahnya yang sejak satu tahun yang lalu masih belum ada atap dan dindingnya.

Ternyata Eva dan Ibunya sudah mengenal Kapolres sejak satu tahun yang lalu saat mereka di kunjungi sosok pejuang dhuafa itu dan memberi modal dagang serta peralatan gorengan kepada janda tangguh yang Viral di medsos.

Eva mengatakan, sejak satu tahun lalu mendapat bantuan Kapolres kehidupan kami sekarang beranjak membaik dan cukup untuk keluarga kami,  yang kami harapkan Emak kami bahagia juga kami ingin mengabdi kepada ibu kami dengan mengikuti apa nasehat beliau.

Dia inginkan kami untuk menjadi lebih baik dari kehidupanya sehingga menyekolahkan kami Sampai sekarang, dengan hasil seadanya kami akan terus berusaha sampai bisa membanggakan orang tua kami. 

Terimakasih bapak Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan yang telah peduli dengan kami, saya dan keluarga sangat terbantu dan sangat berterima kasih, karena saya dan kakak adik saya bisa sampai melanjutkan pendidikan sampai kuliah dengan di berdayakan saya sebagai pekerja di polres Batubara, ungkapnya.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan saat mengunjungi kediaman Ibu Aisyah mengatakan, hal ini sudah saya persiapkan sejak satu tahun yang lalu, dengan cara memberdayakan Eva anak dari Ibu Aisyah bekerja sebagai PHL  di polres Batubara dirinya dapat membantu Biaya sekolah dan kuliah kakak dan adiknya. 

Ini saya lakukan agar siapa pun orang yang ingin menempuh kesuksesan itu tidak harus meminta dan mengharap di beri oleh orang tua dan keluarganya, dirinya mampu untuk untuk berusaha bagai mana caranya untuk berhasil dalam meraih kesuksesan itu, ungkap Kapolres.

Lanjutnya lagi, Eva saat ini mendapat Beasiswa di Program Kampus Merdeka dan akan berangkat Ke Gorontalo Provinsi Gorontalo pemekaran dari Sulawesi  Utara,  disini saya akan memberikan semangat dan motifasi baik agar bisa membuat Eva lebih merasa berani  untuk menwujudkan harapan keluarga mengejar cita citanya, dan sedikit ongkos untuk persiapan dirinya menjalankan pendidikannya di provinsi lain. Semoga Eva menjadi yang terbaik untuk bangsa dan Negaranya. Tandas  Kapolres.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel