Header

Bupati Labusel Ingatkan Pimpinan OPD Serius Tingkatkan Capaian MCP KPK

Foto : Bupati Labuhanbatu Selatan, H Edimin menghadiri rapat virtual monitoring dan evaluasi (monev)

DikoNews7

Beberapa hari yang Lalu Bupati Labuhanbatu Selatan, H Edimin menghadiri rapat virtual monitoring dan evaluasi (monev) Monitoring Center for Prevention (MCP) kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rapat dilaksanakan pada Senin (20/9) lalu di command center kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Monev MCP yang digelar Kopsurgah KPK tersebut dilaksanakan secara daring dan dipimpin oleh Kasatgas Kopsurgah KPK wilayah I.

H Edimin Bupati Labuhanbatu Selatan pada Kesempatan itu  menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPK yang telah menggelar supervisi pencegahan Korupsi di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dikesempatan itu, H Edimin juga meminta dukungan KPK untuk meningkatkan pencapaian MCP di kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dan Sekaligus mengingatkan pimpinan OPD untuk serius meningkatkan capaian MCP KPK.

MCP KPK adalah salah satu program pencegahan tindak pidana korupsi di daerah. Terdapat 8 area intervensi yang dilakukan KPK yaitu Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa,   Perizinan, Pengawasan APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tata Kelola Keuangan Desa.

Adapun capaian pelaporan  MCP kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara pertanggal 20 September 2021 adalah 47% atau peringkat 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Selain dihadiri bupati, tampak hadir wabup H Ahmad Padli Tanjung SAg, Sekda DR Hendra Dermawan Siregar SSTP MSP, Kakan Pertanahan Labuhanbatu Selatan, Kasi Datun Kejari Labuhanbatu Selatan, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Selain monev MCP, turut menjadi agenda pada acara tersebut penertiban aset, peningkatan pajak daerah dan vaksinasi di kabupaten Labuhanbatu Selatan. Yang sangat menarik dan menjadi perhatian pada acara rapat tersebut, bupati Labusel  malah meminta pihak KPK datang ke kabupaten Labuhanbtu Selatan.

Reporter : Zen R

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel