Header

Gubsu Resmikan dan Letakan Batu Pertama Pembangunan Kampung Sedekah Ksj di Batubara

Foto : Gubernur Edy di dampingi Bupati Batubara Ir Zahir serta pendiri dan pembina Ksj AKBP Ikhwan Lubis SH MH

DikoNews7 -

Gubernur Sumatra Utara H Edy Rahmayadi meresmian sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Sedekah Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Jum at (9/9/2021).

Pantauan media, dalam kegiatan tersebut, Gubernur Edy memberikan sedekah berupa sembako dan tali asih kepada 100 kaum dhuafa dan yatim piatu. 

Gubernur di dampingi Bupati Batubara Ir Zahir serta pendiri dan pembina Ksj AKBP Ikhwan Lubis SH MH, menandatangani Prasasti tanda di bangunnya kampung yang berfungsi sebagai sumber dan pembelajaran Sedekah yang pembangunannya akan di mulai bulan ini juga.

Menurut Gubsu H Edy Rahmayadi, Kampung Sedekah ini terbentuk atas panggilan Allah SWT dimana orang-orang di dalamnya adalah wali untuk menjalankan  misi kemanusiaan dalam keberkahan dari Tuhan yang maha esa.

Ini sangat baik dan saya pasti akan mendukung kegiatan sedekah Jumat serta program-programnya. Atas nama pribadi saya, dan ini pasti saya akan lakukan bersama relawan Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) di Sumatra Utara ini. Tegas Gubsu.

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan didampingi Ketua Umum Ksj Pusat Saharudin SE mengatakan akan membangun Panti Asuhan terlebih dahulu di dalam pembangunan Kampung Sedekah yang berada di Desa Petatal Kec Datuk Tanah Datar Kab Batubara.

Ssetelah itu Ksj akan mengembangkan Pemukiman Edukasi yang nantinya akan di huni para Masyarakat yang terlantar maupun para gelandangan akan kita beri pembelajaran di kampung tersebut.

Adapun disini juga akan kita bangun Rumah Rehabilitasi Narkoba serta beberapa tempat wisata pancing yang nantinya dalam usaha tersebut semuanya akan kita sedekahkan kepada seluruh fakir miskin juga yatim-piatu. Ungkap Kapolres AKBP Ikhwan.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel