Header

HUT Ke-2, PKN Labusel Gelar Bhakti Sosial Donor Darah Bersama PMI

Foto : Pemuda Karya Nasional (PKN) Labuhanbatu Selatan

DikoNews7 -
 
Pemuda Karya Nasional (PKN) Labuhanbatu Selatan peringati Hari Ulang Tahun yang ke 2 menggelar kegiatan bhakti Sosial (Baksos) Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu Selatan (red-Labusel) di kantor PKN jalinsum Bloksongo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang, Selasa (28/09/2021).
 
Turut hadir pada acara bhakti sosial yakni Suryani ketua PKN Labusel beserta pengurusnya, Ketua PMI Labusel Fery Andhika Dalimunthe,S.Kom.MM, Forkpincam TNI/Polri dan sejumlah undangan Lainya. 
 
"Suryani Ketua PKN Labusel membuka acara kegiatan dan sekaligus memberikan sambutan, dalam Sambutanya ketua PKN itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Labusel yang telah mau meringakan langkah dan meluangkan waktunya untuk mengisi kegiatan Donor Darah pada peringatan HUT PKN ke 2 yang kami gelar ini", Ucap Suryani. 
 
Ucapan yang sama juga dilontarkan Ketua PKN itu pada undangan dari unsur Forkopincam Kotapinang dari TNI/Polri dan perwakilan Perusahan PT.Nubika Jaya yang dihadiri Sopyan Humasnya. 
 
"Saya Merasa senang bisa menggelar kegiatan Bhakti Sosial Hut PKN ke 2, kita juga membatasi jumlah kehadiran aggota dalam kegiatan ini sesuai aturan mengikuti protokol kesehatan masa Pandemi Covid 19", Kata Ibu Ketua PKN itu. 
 
"Fery Andhika Ketua PMI Labusel, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan Selamat Hut PKN ke 2 tahun, Ucapnya. 
 
Selanjutnya Ketua PMI itu menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada organisasi PKN Labusel pimpinan ibu Suryani, yang telah melakukan langkah yang baik dalam gerakan misi kemanusiaan dimomen ini sangat tepat mengajak pengurus pengurusnya menyumbangkan darah dengan donor kepada PMI dan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah nantinya. 
 
"Saya Berharap Langkah yang dilakukan Organisasi PKN Labusel dapat menjadi barometer kepada organisasi Lainya untuk melakukan kegiatan Donor Darah bersama PMI" Harapanya. 
 
Pantauan awak media di lokasi kegiatan, PMI Labusel menerjunkan mobil unit Donor Darah langsung dilokasi dengan peralatan lengkap dalam unit mobil tersebut 2 orang bisa sekali bekerja petugas untuk mendonor, dan dari laporan terpantau ada 9 kantong darah pendonor, meskipun jumlah pendonor puluhan namun hanya 9 orang yang bisa mendonorkan darahnya sesuai aturan medis saat pemerisaan kesehatan para pendonor. 
 
Reporter : Zen Ritonga










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel