Korps Suplai TNI AL Lantamal I Peringati Hari Jadi ke-73

Foto : Acara peringatan hari jadi Korps Suplai TNI AL

DikoNews7 -

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang di wakili oleh Kepala Keuangan Wilayah Lantamal I (Ka Kuwil) beserta personel korps Suplai Lantamal I Belawan secara sederhana memperingati hari jadi Korps Suplai TNI AL di Gedung Yos Sudarso Lantamal I Belawan. Rabu (01/09/2021).

Dalam amanat Kepala Dinas Keuangan TNI AL (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP. Yang dibacakan oleh Ka Kuwil Lantamal I Kolonel Laut (S) Rudi Setyawan, SE. menyampaikan bahwa pada momentum hari jadi korps suplai tahun ini, sejenak kita menengok sejarah berdirinya korps suplai. 

Korps Administrasi adalah merupakan awal nama korps suplai, pada tahun 1960 timbul gagasan menjadi korps suplai dilingkungan TNI AL, Korps yang ada di TNI AL saat ini  yaitu Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai, Marinir, POM, Kesehatan dan Khusus. 

Hal terpenting dalam peringatan hari jadi korps suplai tahun ini adalah bagaimana kita merefleksi diri sebagai upaya untuk mundur sedikit Kembali ke masa lalu sebagai upaya mencari titik awalan sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk dijadikan titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis. 

Dalam mewujudkan eksistensi korps Suplai, jajaran personel korps suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundangan dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transfaran dan akuntable, guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang clean Government and good Governance. 

Diakhir amanatnya, Kadiskual menyampaikan beberapa penekanan yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas seluruh personel TNI AL Korps Suplai.

Rangkaian Peringatan hari jadi KORPS SUPLAI yang ke 73 di Lantamal I yang secara sederhana juga dihadiri Asisten Perencanaan Lantamal I Letkol Laut (S) Agus Priyanto dan seluruh perwira, Bintara dan Tantama serta PNS korps suplai Lantamal I. 

Setelah pembacaan amanat Kadiskual, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah dengan seluruh personel Lantamal I yang berkorps Suplai dan di akhiri di Akhiri dengan Doa dan Foto Bersama.

Seluruh rangkaian acara peringatan hari jadi korps Suplai di Gedung aula Yos Sudarso dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel