Header

Atlit Tinju Sumut Masuk Final PON Papua, Manajer Tim Sabam Manalu Mohon Doa Masyarakat

Foto : Atlit Tinju Sumut Masuk Final PON Papua.

DikoNews7 -

Final cabang olahraga tinju di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 akan dilangsungkan Rabu 13 Oktober 2021. 

Petinju asal Sumatera Utara ( Sumut) Saroha Lumbantobing di kelas 69 kg lolos ke babak final setelah mengalahkan lawan tanding nya Mendy Yikwa asal Jawa Timur di semifinal. Akan berhadapan dengan atlit asal NTT Saptra Samada.

"Kita mohon dukungan doa dari masyarakat Sumatera Utara, supaya di final nanti atlit kita dapat mendapat medali emas," kata Manajer Tim Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu,SE,PHD, Senin (11/10/2021). 

Dengan semangat dan dorongan dari masyarakat Sumut lah tim PON Sumut akan mendapat prestasi di akhir kejuaraan. Dikatakan Sabam, pihaknya terus memberikan support untuk para atlit yang telah disiapkan untuk PON Papua ini. 

"Kita yakin, perjuangan dan latihan yang selama ini tidak akan mengingkari hasil," katanya.

Foto : Manajer Tim Sabam Manalu Mohon Doa Masyarakat Sumut.

Sementara itu, Ketua Pertina Sumut Romein Manalu ST yang juga turut mendampingi atlit selama berada di Papua mengatakan hal sama. Berharap agar tim nya bisa membawa pulang medali emas ke Sumut. 

"Bukan saja medali yang kita inginkan, namun juga kita berharap masyarakat Sumut semakin menerima dan menjadikan olahraga tinju sebagai olahraga yang memasyarakat," harapnya.

Tidak tanpa alasan, Romein mengatakan bahwa slogan tinju "Satria di dalam dan di luar ring" menjadi alasan cabang olahraga ini pantas didukung. 

"Olahraga tinju sama seperti olahraga yang lain, mengajarkan spotifitas dan dedikasi yang baik di tengah masyarakat. Selain untuk sehat, juga mengajarkan seseorang untuk lebih beretika dan menghormati orang lain," ujarnya.

Sebelumnya, Pertina Sumut mengirimkan 6 atlit ke PON XX Papua yang diberangkatkan dari Kualanmu Internasional Airport sejak 1 Oktober 2021. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel