Kabupaten Batu Bara Masuk Nominasi Penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Foto : Bupati Zahir di dampingi Kadinkes, Kadinsos,menerima penghargaan melalui zoommeting. (Erwin)

DikoNews7 -

Anugerah Tangguh Adhiwirasanamerupakan penghargaan yang diberikan bagi insan dan lembaga yang berkontribusi dalam penanganan Pandemi COVID-19 dan penanggulangan bencana.

Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu daerah dari 30 besar nominasi Provinsi, kabupaten / kota yang masuk dalam tahap ketiga untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana. Tahap ketiga ini merupakan sesi wawancara kepada 30 Provinsi kabupaten / kota oleh panitia pelaksana penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana.

Untuk itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairi MM serta Kepala Dinas Sosial Riyadi SPd MPd mengikuti sesi wawancara yang di adakan panitia penghargaan Anugerah Adhiwirasana melalui Zoom metingdi Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Zahir menjelaskan bagaimana cara Pemkab Batu Bara dalam penanganan dan penanggulangan Wabah COVID-19, serta bagaimana cara menumbuhkan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi COVID-19.

“Pada penanganan kesehatan kami memiliki beberapa strategi yaitu, yang pertama dengan melakukan sistem kewaspadaan dini, dengan melakukan deteksi dini dan respondengan cepat dan kita melakukan sosialisasi untuk menuju New Normal, “ kata Bupati Zahir.

Lanjut Zahir, kemudian kita membentuk desa tangguh yang menerapkan Prokes dengan melakuan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan melaksanakan Vaksinasi untuk membentuk heartimuniti.

“Untuk dibidang ekonomi kita melakukan stimulan kepada kelompok-kelompok yang terdampakseperti pada sektor pertanian, perikanan dan UKM dengan memberikan bantuan-bantuan bibit dan pupuk pada sektor pertanian, memberikan pakan ikan dan bantuan kepada sektor kreatif lainnya,“ sebut Bupati Zahir.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel