Header

Kepling IV Hibahkan Tanah Pembangunan Panti Asuhan Darul Ikhlas

Foto : Dewan Pembina Yayasan Panti Asuhan Darul Ikhlas Gani, di dampingi Juanda keplingIII Lab. Ruku. (Erwin)

DikoNews7 -

Kepala Lingkungan (Kepling) IV Kelurahan Labuhan Ruku  menghibahkan tanah seluas 2 ribu meter untuk pembangunan Panti Asuhan anak yatim piatu Darul Ikhlas di Lingkungan V Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

“Insyah allah ini merupakan Panti Asuhan pertama di Kelurahan Labuhan Ruku dan kecamatan Talawi,“ sebut Margono KeplingIV, Senin (18/10/2021).

Di katakan Margono, mengingat dasar apa saya berbuat karena banyak anak yatim dan fakir miskin di kelurahan ini, mudah-mudahan Insyah Allah niat saya di kabulkan Allah.

Kami berharap, yang punya harta, rezeki bisa menginfakkan, karena anak yatim ini tanggung jawab kita secara agama Islam.

“Karena berdasarkan peraturan pemerintah pun fakir miskin dan anak yatim di pelihara dan di tanggung oleh negara. Kami sudah berbuat tetapi kami ini belum bisa berbuat semaksimal,” ungkapnya.

Lanjutnya, sementara usaha kami dan kawan-kawan dan hamba Allah lainnya sudah membuat sepanjang 30 meter badan jalan sebanyak 48 dump truk dan kami masih banyak memerlukan tanah untuk penimbunan dan pematangan lahan.

Harapan saya selaku Kepling IV kelurahan Labuhan Ruku, bantulah kami, silakan datang ke lokasi, ini nyata dan bukan bisnis, terangnya.

Begitu juga di katakan Abdul Gani selaku Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Darul Ikhlas  mengatakan, inginlah secara sosial sebagai jiwa muslim ikutlah membina kepada yayasan ini untuk kemajuan Panti Asuhan ini.

“Semoga kiranya anak yatim piatu, fakir miskin yang ada kelurahan Labuhan Ruku maupun di kabupaten Batu Bara berkeinginan untuk dapat di didik di Panti Asuhan ini, “ ujarnya.

Namun bangunan belum juga kita penuhi sebagai sarat pembangunan dan kami juga meminta kepada para hamba Allah kiranya dapat membantu dengan melalui rekening yang sudah ada, kami siap menerimanya dalam bentuk  apa pun, baik itu batu bata, semen, atap, besi, pasir, maupun tanah timbun, jelasnya.

“Mohon lah kiranya bantu kami untuk menggerakkan ini agar lancar dan sukses dalam membangun Panti Asuhan Darul Ikhlas ini. Dan kami juga mengharapkan kepada pihak Pemkab Batu Bara melalui Pak Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP kiranya berkenan nanti apa bila peletaklan batu pertama pembangunan panti asuhan  tersebut, dan bantuan secara moral dan moril kehadapan kami, sehingga bangunan ini selesai dan anak didik yatim piatu ini dapat kami laksanakan,“ ungkap Gani.

Sejalan dengan itu apa bila nanti anak didik ini dapat berkelanjutan, kami juga siap melanjutkannya ke pesantren-pesantren yang ada di Nusantara kita ini, baik di Solo, Kalimantan, Jawa Timur, di Gontor atau yang lainnya, kami siap membantunya untuk menyalurkannya dari pada kelanjutan dari pada anak-anak yatim kita ini, pungkasnya.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel