Puluhan Rumah di Labura di Terjang Angin Puting Beliung

Foto : Puting beliung terjang rumah warga

DikoNews7 -

Hujan deras disertai angin kencang menerjang rumah warga, sekolah, rumah ibadah dan beberapa papan reklame di Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (2/10) sekira pukul 18.30 wib.

Akibatnya puluhan rumah rusak, akibat terjangan angin puting beliung, sebagian besar kerusakan rumah warga pada bagian atap, selain merusak rumah warga angin puting beliung juga merusak sekolah, rumah ibadah, papan reklame serta menumbangkan beberapa pohon besar yang berada di Jalan Lintas Jendral Soedirman Kota Aek Kanopan, Minggu (03/10/2021).

Menurut Ayu (20), salah seorang penjaga kafe warga Aek Kanopan mengatakan," Awalnya kami berada di dapur tiba-tiba hujan, petir disertai angin kencang datang dan langsung menghantam kanopi kafe kami hingga roboh, Pungkasnya.

Saat di konfirmasi wartawan  Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendri Yanto Sitorus, SE.MM, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) agar senantiasa terus waspada dan berhati-hati dengan datangnya bencana alam, seperti angin puting beliung, banjir bandang dan tanah longsor yang bisa mengakibatkan korban jiwa, terutama masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang bermukim di daerah rawan bencana, Ucapnya.

Dalam menghadapi situasi bencana, Bupati juga mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar selalu siap siaga membantu masyarakat dalam menghadapi bencana.

Kini, warga korban angin puting beliung terlihat sudah memperbaiki rumah mereka secara gotong royong dibantu BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Pada kejadian angin puting beliung ini, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir berkisar puluhan juta rupiah.
 
Reporter : SS/OY

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel