Header

Bupati Langkat Terima Penghargaan Dari Kemenkes RI dan Komnas PGPKT Pusat

Foto : Bupati Langkat bersama KSJ Langkat saat acara peresmian bedah rumah warga.

DikoNews7 -

Berhasil mencapai kabupaten telinga sehat, Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima penghargaan dari Kemenkes RI dan Komnas Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) pusat.

Penghargaan diserahkan Ketua Komda PGPKT Langkat H. Agus Salim pada kegiatan bedah rumah serta pelepasan tour sedekah Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ), di Dusun VII, Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sabtu (2/10/21).

Setelah menerima penghargaan, Bupati Langkat didampingi Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin dan Ketua KSJ Langkat, M. Nawawi, bersama Staf Ahli Bid.Ekonomi Pembangunan Aset dan SDAH Provsu, H. Agus Tripriyono, secara simbolis melepas mobil tour sedekah Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dan menyerahkan Bansos beras kepada 30 anak yatim.

Selanjutnya, Bupati Langkat mendampingi H. Agus Tripriyono menyerahkan kunci rumah dan melakukan pengguntingan pita rumah kaum dhuafa yang telah dibedah oleh KSJ Langkat, milik Sulaiman dan istrinya Khairunnisa warga setempat.

Dikesempatan itu, Bupati berterimakasih dan mengapresiasi  KSJ Langkat. Ia berharap KSJ terus istiqomah melakukan giat sosial meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim di Langkat.

"Teruslah menolong, Insya Allah menjadi amal zariah yang memberikan syafaat diakhirat," doa Bupati. Sembari memberikan selamat kepada Sulaiman. Serta mendoakan rumah yang sudah dibedah memberikan keberkahan bagi keluarga untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Sementara, Ketua KSJ Langkat menyampaikan, KSJ hadir untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban kehidupan kaum dhuafa dan anak yatim. Programnya, sedekah bedah rumah bagi kaum dhuafa. 

Kali ini yang dibedah rumah milik Sulaiman yang berukuran  6x6 meter, dengan total biaya Rp21.500.000. Pengerjaannya memakan waktu selama 14 hari. Biaya bersumber dari donasi para donatur KSJ Langkat dan donatur lainnya.

"Selain beda rumah, program KSJ sedekah nasih bungkus dan pembagian sembako gratis," ungkap Nawawi yang juga selalu Camat Hinai.

Dikesempatan itu, Bupati bersama lainnya juga meninjau rumah kreatif Mak Saida yang memperkenalkan produk binaan KSJ Langkat. Berupa sabun cuci piring, super pel pembersih lantai, sabun cuci tangan. Hasil penjualan produknya, disedekahkan untuk kaum dhuafa.

Turut hadir Plt.Asisten I Tata Pemerintahan Basrah Pardomuan, Forkopimca Hinai, Kades dan aparatur Desa Paya Rengas, serta para pengurus dan anggota KSJ Langkat.

Dihari yang sama, Wabup Langkat H. Syah Afandin mewakili Bupati, menghadiri kegiatan bakti sosial Batalyon 8 Marinir, Lantamal 1 Belawan dan RSUP Adam Malik, di lapangan bola Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat

Giat ini sebagai rangkaian peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke 76 dan HUT RSUP H. Adam Malik Medan. Adapun rangkaian kegiatan diantaranya; pemberian santunan anak yatim Desa Binaan dan Panti Asuhan Darrul Yatama Pelawi. Serbu vaksin 1.100 dosis, sunatan massal 150 pers, donor darah 300 pers, pengobatan gratis kepada keluarga besar Yonif 8 Mar dan masyarakat Desa Binaan.

Selanjutnya, Wabup bersama Danyonif 8 Mar Letkol Farick, Dirut RSUD H. Adam Malik dr. Zainal Safri, anggota DPR Langkat Donny Setha dan Asisten II Ekbang H. Hermansyah.

Melaksanakan tour facility kesatrian Yonif 8 Marinir, peninjauan kelahan ketahanan pangan "KAMPUNG GALA RIMBA" . Pelepasan bibit ikan nila 5000 ekor di KAMPUNG IKAN GALA RIMBA. Serta peninjauan Serbuan Vaksin di Pos TNI AL Pangkalan Susu.

Dikesempatan itu, Wabup mengucapkan selamat HUT dan berterimakasih kepada Yonif 8 Marinir telah menggelar bakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Langkat.

"Kepada RSUD Adam Malik, juga kami ucapan selamat HUT dan terimakasih atas bakti sosialnya," sebut Wabup.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel