TNI AL Lantamal I Gelar Vaksinasi Kepada Buruh TKBM Primkop Upaya Karya Pelabuhan Belawan

Foto : TNI AL Lantamal I Gelar Vaksinasi

DikoNews7 -

Guna mensukseskan program pemerintah vaksinasi nasional, TNI AL - Lantamal I Belawan bekerja sama dengan TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan menggelar vaksinasi bagi para buruh,  Selasa 19 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Bascem Pertina Medan di Jalan Tangguk Bahagia I Blok II, Komplek Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. Dalam kegiatan vaksinasi ini sebanyak 500 orang buruh mendapat vaksinasi tahap I.

Turut hadir dalam Vaksinasi Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibasono diwakili Aspotmar Lantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, Kadispen TNI AL M. Akbar, tim kesehatan RSAL Komang Lantamal I, Dinkes Kota Medan, Ketua Koperasi TKBM Sabam Parulian Manalu,SE, PHD, diwakili wakil ketua Ganda Saputra dan sejumlah pengurus TKBM Upaya Karya.

Ketua TKBM Upaya Karya Sabam Parulian Manalu,SE, PHD dihubungi melalui alfikasi WhatsAPP nya, mengucapkan terima kasih kepada Lantamal I Belawan yang telah bersedia melakukan vaksinasi bagi buruh TKBM Primkop Upaya Karya Pelabuhan Belawan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal yang telah bersedia melaksanakan vaksinasi bagi buruh TKMB Primkop Upaya Karya. Untuk pelaksanaan kali ini ada sekitar 500 buruh yang ikut vaksinasi,"ucap Sabam.

Lanjut Sabam, pihaknya akan terus berupaya agar seluruh buruh yang terdaftar di Koperasi TKBM Upaya Karya agar semuanya mendapat vaksinasi.

"Saya bersama pengurus akan terus berupaya agar anggota seluruhnya mendapat vaksinasi, untuk saat ini anggota koperasi TKBM Upaya Karya ada sekitar 3500 orang,"sebutnya

"Hal ini kita lakukan selain mendukung program pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi nasional, kita juga mau para buruh bisa lebih sehat lagi kedepannya,"tambahnya.

Sementara itu, Aspotmar Kolonel Marinir Maslan Tumanggor kepada wartawan mengatakan, vaksinasi ini dilakukan berkat kerja sama antara TNI AL Lantamal I bersama koperasi buruh TKBM Upaya Karya sebagi wujud mensukseskan vaksinasi nasional.

"Untuk saat ini ada sekitar 500 orang buruh yang mendapat vaksinasi, pihaknya akan terus berupaya agar seluruh buruh mendapatkan vaksinasi,"ucapnya.

Kolonel Maslan Tumanggor juga menyampaikan pihaknya terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah Lantamal I.

"Kita juga melakukan vaksinasi setiap hari untuk masyarakat, dengan harapan penyebaran covid 19 dapat berhenti," harapnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah.

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel