Header

9 Bulan Dana Insentif Tim Vaksinasi Covid-19 di Langkat Belum Cair

Foto : Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat.

DikoNews7 -

Ratusan tenaga kesehatan (nakes) tim vaksinasi Covid-19 Puskesmas se Kabupaten Langkat, yang sudah bekerja sejak bulan Februari hingga memasuki pertengahan bulan Nopember 2021, belum menerima dana insentif. Selasa (16/11/21).

Informasi yang diterima Dikonews7.com dari beberapa nakes yang ada di Kabupaten Langkat mengatakan, tim vaksinasi minimal 10 orang dan ada 30 Puskesmas se Kabupaten Langkat, sejauh ini dana insentif yang mereka harapkan demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan mendukung kinerja tim vaksinasi dalam percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 belum cair sejak bulan Februari, padahal mereka sudah bekerja secara ekstra setiap harinya.

"Vaksinasi dilakukan di Puskesmas, Desa, Kelurahan maupun di instansi pemerintah, bahkan jika melakukan vaksinasi di Desa, keseringan kita bekerja sampai malam, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dana insentif kami akan di cairkan," ucap salah seorang Nakes yang namanya tak ingin disebutkan.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kerja ekstra melaksanakan vaksinasi, hingga saat ini belum diketahui berapa besaran dana insentif yang akan di cairkan, sebingga menjadi tanda tanya.

"Kita juga belum tau bang, berapa dana insentif yang akan diterima bila nanti dicairkan pemerintah, tapi kita berharap dana itu dapat segera dicairkan," ucap wanita berparas cantik ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr. Juliana, saat dikonfirmasi lewat aplikasi WhatsApp, secara singkat menjawab," Yang pasti secapatnya akan di bayar", ucapnya.

Disinggung berapa besar dana insentif per nakes yang dibayar, dirinya menjawab." Tidak perlu di konfirmasi lewat telephone, Bilang sama mereka untuk bersabar, yang pasti sebelum tahun depan sudah di bayar, sudah cukup konfirmasinya," ucap dr Juliana sembari mematikan hanphonenya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel