Header

Roots Day UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram

 

Foto : Kadisdik tandatangani deklarasi stop Bullying. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Sebagai salah satu sekolah penggerak UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram melaksanakan kegiatan Roots Day (Anti Perundungan dan Stop Bullying) yang diselenggarakan di halaman sekolah tersebut, Selasa (16/11/2021).

Dimana yang hadir dalam kegiatan Roots Day hari ini yaitu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, Koodinator Wilayah (Korwil), Pengawas, Ka. UPTD SMP N 2Tanjung Tiram, Ka. UPTD SMP N 1 Talawi dan Ka. UPTD SMP N 1 Nibung Hangus.

Ka. UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram Dra. Israwani. M. SI dalam sambutanya mengatakan, bangga sebagai sekolah penggerak yang salah satu program pendukung nya adalah Cegah Perundungan.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan unjuk kreatifitas yang di pandu oleh para agen perubahan. Agen perubahan merupakan siswa terpilih sebanyak 30 orang yang nantinya mengkampanyekan tentang Cegah Perundungan,“ ungkap Israwani.

Terima kasih kepada agen perubahan, terima kasih buat semua kita serentak Cegah Perundungan, ucapnya.

Sementara itu Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan RootsDay. Kalau kita lihat ini kadang-kadang di mulai ejek-mengejek di antara kita dan perundungan ini kerap terjadi.

Menurut Ilyas, Utamanya ada kelompok anak atau anak-anak kita yang merasa dia lebih berkuasa dan kuat dari anak-anak yang lain dan ini terjadi terus menerus.

“Oleh karena itu program kegiatan melalui  sekolah penggerak ini mudah-mudahan menjadi agen-agen perubahan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mencemarkan atau melukai diri dari anak-anak kita, “ ujar Kadisdik Ilyas.

Lanjut Kadisdik,  yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan ini, bahwa sesungguhan program ini merupakan program dari Kementerian yang bekerja sama Unicef sehingga bisa di tularkan ada beberapa sekolah di kabupaten Batu Bara, tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Stop Bullying oleh Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel