Bupati Langkat Mengikuti Rapat Bersama Wapres RI dan Gubsu

Foto : Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara.

DikoNews7 -

Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara. Rombongan Wapres  disambut Gubsu H Edy Rahmayadi, Wagubsu H Musa Rajekshah, Bupati Langkat Terbit Rencana PA beserta Forkopimda Sumut dan Para Kepala Daerah se-Sumut, di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan. Rabu (17/11/21).

Dalam kesempatan ini, Bupati Langkat Terbit Rencana PA, usai mengikuti rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik serta Dialog dengan Para Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.

Dirinya mengaku Pemkab Langkat bersama Pemprovsu siap melaksanakan himbauan Wapres, untuk membuat Mall Pelayanan Publik (MPP) agar masyarakat mudah mengakses layanan melalui satu pintu.

"Saya bersama jajaran siap melaksanakan himbauan Wapres dalam membuat MPP, tentunya menunggu kebijakan dari Pak Gubernur Sumatera Utara untuk pelaksanaannya" tutur Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Sebelumnya dalam rapat, Wapres mengharapkan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Sumatera Utara.

"Saya dengar di Sumatera Utara ini belum ada MPP di kabupaten/kota. Oleh karena itu kami himbau supaya secara kelembagaan ini kemudian dapat di bentuk di semua kabupaten/kota", ucap Wapres.

Wapres pun menyarankan, pertama yang harus dilakukan setelah pembentukan kelembagaan adalah penyempurnaan, baik secara regulasi maupun prosedur. Sehingga, hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan di lapangan dapat segera teridentifikasi dan ditangani.

Kedua, kalau sudah ada MPP tentu harus ada peningkatan pelayanan yang terus di sempurnakan. Apabila ada berbagai hambatan supaya dapat disampaikan ke pusat, agar diupayakan penyempurnaan baik yang menyangkut regulasi maupun prosedur.

Selanjutnya Wapres mengingatkan, seiring dengan mobilitas masyarakat yang tinggi sehubungan dengan penurunan level PPKM dan konfirmasi kasus harian, seluruh jajaran pemerintah di Provsu untuk tidak lengah dengan terus memberi himbauan kepada masyarakat dalam menerapkan Prokes dan mengakselerasi pemberian vaksinasi COVID-19 untuk membentuk kekebalan kelompok.

"Saya ingin mengingatkan tentang penanganan COVID-19 khususnya soal vaksinasi supaya dipercepat. Karena tantangan kita ini adalah walaupun sekarang sudah melandai tapi kita antisipasi kemungkinan datangnya gelombang ketiga,"sebutnya.

"Apalagi varian baru sekarang sudah merebak di Eropa bahkan sudah sampai di Malaysia, di Singapura. Sumatera Utara ini sangat dekat, tetangga dengan Malaysia dan Singapura. Ini agar menjadi perhatian,” pungkas Wapres Ma'ruf Amin.

Sementara, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan, siap untuk membuat MPP bersama jajaran di wilayahnya guna mendukung keberhasilan akselerasi reformasi birokrasi di Indonesia.

"Hal Ini juga perlu pembelajaran secara terus menerus dan kami akan benar-benar fokus," tandasnya.

Pada Raker ini Wapres didampingi oleh Mendagri M. Tito Karnavian. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar. Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika. 

Deputi PMPP Sekretariat Wapres Suprayoga Hadi. Serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah dan Lukmanul Hakim.
   
Sementara Bupati Langkat didampingi Kepala Dinas Perhubungan Mulyono, Kabag Umum dan Perlengkapan Eka Syahputra Depari, Kabag Humas, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mahardhika Sastra Nasution, dan Kabid IKP Diskominfo M.Faisal Mewakili Kadis Kominfo.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel