Header

Kapolres Sang Pejuang Dhuafa Renovasi Rumah Tenun Ibu Asmawati

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH bersama Ketua Ksj Pusat.

DikoNews7 -

Sejak di tinggal wafat suami tercinta 12 tahun lalu, Ibu Asmawati (46) warga Desa Tanah Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, berjuang menghidupi orang tua dan 2 putranya. Dia pun harus bertahan hidup dengan penghasilan Rp 7000 perhari  sebagai pekerja pembuat kain Tenun.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH yang mengetahui kabar yang viral melalui Media Sosial langsung mengajak para Pejabat Utamanya bersama Ketua Ksj Pusat melakukan Bhakti Sosial ke rumah Ibu Asmawati, Rabu 17/11/2021.

Dalam Bhakti Sosialnya, Kapolres Pejuang Dhuafa AKBP Ikhwan membawa serta para tukang untuk merenovasi rumah tenun yang sudah hampir Roboh serta meninggikan Rumah Tenun agar tidak Kebanjiran seperti yang terjadi dalam Vidio di media sosial. 

Pantauan media, dengan membawa Bekal kayu semen Pasir dan Atap, Kapolres Batubara membantu pekerjaan merenovasi rumah tenun milik Ibu Asmawati meskipun lingkungan sekitar dalam keadaan Berlumpur dan Becek saat ini.

Kapolres AKBP Ikhwan yang di temui Awak media mengatakan, hari ini Polres Batubara Bersama Ksj melakukan Renovasi Rumah Tenun milik Ibu Asmawati yang mana kita ketahui bahwa rumah tenun ini merupakan penghasilan hidup Ibu Asmawati satu-satunya.

Kabar ini sangat menyentuh hati kami Karena penghasilan Asmawati di peruntukan menghidupi seorang Ibu yang saat ini buta dan 2 orang putra tercintanya. 

Dengan Hasil Rp 7000 perhari Ibu Asmawati harus bertahan hidup dan Saat Rumahnya di Landa Banjir pun ibu Asmawati ini harus rela kakinya terendam selama setengah hari agar tetap menghasilkan Rezeki untuk menghidupi keluarganya. Sangat miris Kehidupan Seperti ini, saya sangat tidak tega, ungkap Sosok Kapolres Pejuang Dhuafa.

Harapan saya, dengan di Renovasinya Rumah tenun Ibu Asmawati tidak kebanjiran lagi dan dapat meningkatkan kinerjanya untuk membantu kehidupan sehari-harinya. Nanti di rumah tenun ini dia (Asmawati-red) juga dapat berdagang kecil-kecilan, tandas Kapolres.

Ibu Asmawati terlihat sangat terharu dan tak bisa berkata-kata saat dirinya melihat ada seorang Pejabat Utama di satuan Polres Batubara melakukan Renovasi Rumah Tenun miliknya menjadi lebih baik. 

Asmawati bersama para penduduk sekitar lokasi juga terlihat meneteskan air mata haru dengan apa yang di lakukan Kapolres serta Ketua KSJ dan para Pejabat Utamanya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel