Header

Kisah Malang Josua Hutagalung Kejatuhan Meteorit Senilai Rp 26 M, Hanya Dapat Rp 214 Juta

Foto : Kepingan batu meteorit Tissint Martian. (Behind The Scenes 24 News)

DikoNews7 -

Cerita seorang warga yang kejatuhan benda luar angkasa berupa meteor sempat menghebohkan publik Tanah Air pada tahun 2020 lalu.

Josua Hutagalung, pria asal Kolang, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang kejatuhan meteorit di rumahnya dan dikabarkan mendadak jadi miliarder.

Namun rupanya, ada cerita sedih di balik penemuan meteorit oleh Josua di rumahnya itu. Sebelumnya, ia dikabarkan mendapatkan uang Rp 26 miliar dari hasil penjualan meteorit tersebut.

Kabar itu diembuskan media luar negeri, seperti Dailymail dan The Sun. Kedua media tersebut berasal dari Inggris. Tetapi sayangnya, kabar tersebut tak sepenuhnya tepat. Josua hanya menerima pembayaran Rp 200 juta dari menjual meteorit seberat 1,8 kg itu.

Josua pun mengaku terkejut ketika media Inggris menyebutnya sebagai orang kaya baru setelah batu meteor yang menimpa rumahnya pada Agustus 2020 lalu dihargai 757 poundsterling (Rp 14,1 juta) per gram di sebuah situs jual-beli online.

Artinya, harga batu meteorit yang dijual Josua tersebut bisa mencapai hampir 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 26 miliar. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel