Kolaborasi 4 Elemen Beri Santunan Guru Ngaji dan Fakir Miskin di Medan Belawan

Foto : Empat Elemen Beri Santunan Guru Ngaji dan Fakir Miskin.

DikoNews7 -

Koloborasi 4 (Empat) Elemen Organisasi, Terdiri Dari Yayasan Amal Zariah Nasional (YAASIN), Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sumatera Utara, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Al Washliyah (PC. GPA) Belawan dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Al Washliyah (PC. IPA) Belawan memberikan Santunan Guru Ngaji Baabul Muta'llimin Al Aziziyah & Fakir Miskin di empat Kelurahan Sekecamatan Medan Belawan, Sabtu (13/11/2021) dan Minggu (14/11/2021).

Adapun empat Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan itu, adalah Kelurahan Belawan Bahagia, Kelurahan Belawan Bahari, Kelurahan Belawan I dan Kelurahan Belawan 2.

Menurut Ketua Umum YAASIN Adli Azhari, Minggu (14/11/2021) yang didampingi Sekum Junaidi, Ketua SNNU Sumut Mhd. Faisal, SE, Ketua GPA Mhd. Sofyan dan Ketua IPA Mhd. Shiddiq, S.Pd mengatakan bahwa Jumlah Santunan yang diberikan adalah Uang Tunai Sebesar 2 Juta Rupiah  dan Beras 15 Goni kepada Guru Ngaji Serta 85 Goni Beras Kepada Fakir Miskin Kel. Belawan I, Kel. Belawan II, Kel. Belawan Bahagia dan Kel. Belawan Bahari. Ucap Adli.

Atas Nama 4 elemen organisasi yang tergabung, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh dermawan dan donatur yang telah memberikan bantuan moril dan materil sehingga acara dapat terlaksana dengan sukses, semoga Para Donatur diberikan Kesehatan, Murah Rezeki dan Selalu dalam lindungan Allah SWT. Ujar Adli

Sementara Ketua SNNU Sumatera Utara Mhd. Faisal, SE didampingi Ketua SNNU Medan Heri Susandi mengungkapkan bahwa santunan yang diberikan, tidak ada unsur politik apapun, semua ini murni sebagai wujud kepedulian kami kepada para kaum dhu'afa yang ada di Kec. Medan Belawan, semoga dengan bantuan ini dapat sedikit memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari. 

Dilain pihak Ketua GPA Mhd. Sofyan dan Ketua IPA Mhd. Shiddiq mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama 4 Bulan, yang dimulai dari Bulan Agustus 2021, kami mengadakan kegiatan ini setiap awal bulan dengan target utama adalah Pemberian Santunan Guru Ngaji Baabul Muta'allimin Al Aziziyah diselingi dengan santunan kegiatan lain. Alhamdulillah kita sudah memberikan bantuan tersebut kepada para tukang becak, anak yatim piatu, dan bulan Ini kepada fakir miskin.

Ibu Nuriah, selaku penerima bantuan dengan mata berkaca - kaca, mengucapkan terima kasih kepada penyumbang, kami saat ini sangat  sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, semoga apa yang diberikan menjadi darah daging bagi kami, dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel