Header

Pengurus TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Bersama Anggota Bahas Perumahan Eks UKA

Foto : Pengurus Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan mengundang para penghuni perumahan Eks UKA Martubung.

DikoNews7 -

Pengurus Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan mengundang para penghuni perumahan Eks UKA Martubung Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dan Eks UKA Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (18/11/2021) pagi.

Dalam pertemuan yang diadakan di bescam Jalan Tangguk Raya, Blok 2, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan ini dihadiri ratusan penghuni rumah eks Terjun dan Martubung.

Dihadapan anggota dan penghuni rumah eks UKA, Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu menyampaikan pihaknya telah menerima balasan surat yang dikirim ke Kementrian Koperasi Indonesia beberapa waktu lalu mengenai lahan eks UKA.

"Surat dari Kementrian Koperasi sudah kita terima pada tanggal 20 Oktober 2021 mengenai perahlian hibah lahan eks UKA dari Yayasan Upaya Karya ke  Koperasi TKBM Upaya Karya, dalam surat tersebut intinya pihak Kementrian tidak keberatan dengan pengajuan pengambilan alih lahan hibah perumahan Eks UKA kepada Yayasan Upaya Karya. Tapi dengan sejumlah syarat,"ucapnya.

Lanjut Sabam Manalu, dari data yang telah masuk ke para pengurus TKBM Upaya Karya ada sekitar 500 rumah.

"Untuk perumahan Eks UKA Terjun yang terdaftar 480 rumah dari 500 lebih, sedangkan untuk UKA Martubung terdaftar 90 dari ratusan rumah,"jelasnya.

Pihaknya akan membentuk tim untuk membantu para anggota mengurus seluruh surat - surat yang dibutuhkan.

"Kalau anggota setujuh kita akan membentuk tim untuk membantu melengkapi surat - surat yang diperlukan, dari surat dari Kementerian Koperasi ada 25 persyaratan yang harus dilengkapi,"cetus Sabam.

Dalam kesempatan ini, Sabam Manula menyampaikan pihaknya akan terus berupaya membantu segala urusan anggota.

"Kami hanya minta nanti jangan pas pengurusan rumah eks UKA jangan ada timbul masalah, karena kalau ada masalah kami tidak akan mengurusnya,"tegasnya.

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel