Header

Tanggul Sungai Kualuh Jebol, Satu Unit Rumah Warga Roboh Diterjang Banjir

Foto : Rumah warga roboh diterjang banjir.

DikoNews7 -

Hujan deras yang terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), membuat Sungai Kualuh meluap, dan tanggul penahan air jebol di tiga titik.

Akibatnya satu unit rumah warga di Dusun Kampung Selamat, Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, roboh dan hanyut terbawa arus, Kamis (18/11/2021).

Saat ditemui awak media, korban banjir Edis Tambunan (36) mengatakan, kejadian itu bermula dari hujan deras selama sepekan terakhir di hulu sungai yang membuat meluapnya Sungai Kualuh sehingga tanggul penahan air tak mampu menahan tekanan air.

Tanggul yang jebol tepat di dekat pemukiman warga Dusun Kampung Selamat. Kejadian sekira pukul 19.30 Wib, waktu itu korban sedang berada di dalam rumah dan tiba-tiba tanggul jebol dan air langsung menghantam rumah saya, ucap Edis.

"Karena air datang secara tiba-tiba Edis dan keluarga langsung berlarian ke benteng untuk menyelamatkan diri, sehingga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya," tambahnya.

Edis Tambunan juga mengharapkan bantuan dari Pemerintahan Desa maupun Pemerintah Kabupaten agar dia dan keluarganya bisa punya tempat tinggal.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan korban banjir saat ini sudah diungsikan ke lokasi yang aman. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel