Tanah Longsor Terjang Pemukiman Warga Desa Kinangkung Deli Serdang

Foto : Tanah longsor di Desa Kinangkung.

DikoNews7 -

Tanah longsor menerjang pemukiman warga di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Bencana alam ini dipicu tingginya curah hujan yang terjadi pada Kamis, 11 November 2021.

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya, belasan rumah warga, 1 tempat ibadah, yaitu masjid, dan jambur, gedung serba guna warga desa tertimbun longsor.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan atau SAR Medan langsung turun ke lokasi setelah mendapat laporan terkait longsor, untuk melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap korban yang rumahnya tertimbun material longsor.

"Longsor akibat curah hujan tinggi mengguyur Desa Kinangkung dari sore hari, sehingga terjadi longsoran tebing," kata Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Kantor SAR Medan, Zul Indra, Jumat (12/11/2021).

Akibat longsor itu, rumah warga yang berada di pinggir tebing tertimpa material longsor. Adapun korban jiwa yang terdampak berjumlah 2 orang, dengan rincian 1 orang selamat dan 1 orang masih dalam pencarian.

Diungkapkan Zul Indra, singga saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD, TNI, Polri, dibantu warga masih melakukan pembersihan material longsor di lokasi bencana.

"Untuk alat berat juga sudah diturunkan, gunanya mengevakuasi material longsor. Pencarian korban hilang juga masih dilakukan," tandasnya. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel