Camat Talawi Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Panti Asuhan Darul Ikhlas

 

Foto : Camat Talawi Muliadi saat letakan batu pertama pembangunan panti asuhan Darul Ikhlas Lab Ruku. (Erwin)

DikoNews7 -.

Camat Talawi Muliadi meletakan batu pertama pembangunan gedung Panti Asuhan Darul Ikhlas Lingkungan V kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, Jum’at (12/11/2021).

Dalam kesempatan itu Camat TalawiMuliadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada tokoh masyarakat, agama serta Pemerintah kelurahan Labuhan Ruku yang telah berinisiatif untuk mendirikan gedung panti asuhan Darul Ikhlas di kelurahan Labuhan Ruku ini.

Di sampaikannya, saya terharu bahkan saya pun belum sempat memikirkan bahkan mereka sudah berbuat. “Saya secara pribadi sangat mengapresiasi atas inisiasi pembangunan panti asuhan Darul Ikhlas ini, mudah-mudahan pembangunan ini nantinya berjalan dengan lancar“, ucapnya.

Di katakan Muliadi, tentunya kita berupaya juga di Pemerintah mempasilitasi salah satunya mungkin kepada donatur-donatur yang lain, sehingga bisa membantu pembangunan gedung panti asuhan Darul Ikhlas ini.

“Pembangunan gedung panti asuhan Darul Ikhlas sangatlah bermanfaat, terutama untuk membantu para anak yatim dan anak-anak tidak mampu supaya anak-anak itu bisa berkualitas, bermanfaat di lingkungan kelurahan Labuhan Ruku khususnya di kabupaten Batu Bara,“ harap Camat Muliadi.

Camat mengatakan, secara pribadi saya akan coba berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) mana tahu di bidang Kesra bisa sedikit memberikan bantuan baik secara Pemerintah atau pejabat-pejabat daerah.

“Buat saja proposal panti asuhan Darul Ikhlas, dan saya rasa baru ini panti asuhan yang pertama di kelurahan Labuhan Ruku, “ salut Muliadi.

Mudah-mudahan peletakan batu pertama ini menjadi awal yang baik terhadap pembangunan panti asuhan Darul Ikhlas yang berada di Labuhan Ruku, ujar Muliadi. Panti asuhan Darul Ikhlas akan dibangun di atas lahan seluas 224 m, yang merupakan wakaf dari saudara Margono Kepala Lingkungan IV kelurahan Labuhan Ruku.

Salah satu tokoh masyarakat H. Uyun menyambut positif dan mengapresiasi di bangunnya panti asuhan Darul Ikhlas guna membantu anak yatim dan anak-anak yang kurang mampu khususnya di Labuhan Ruku.

“Bentuk kepedulian masyarakat terhadap pembangunan panti asuhan Darul Ikhlas dengan memberi sumbangan seperti batu bata, semen, batu cadas, tanah timbun, pasir, bahkan masyarakat yang keseharian bekerja sebagai nelayan baik nelayan jaring timbul maupun kerang menyisihkan hasil tangkapan untuk panti asuhan tersebut,“ jelas H Uyun.

Turut di hadir Ludah Labuhan Ruku Zainal Abidin, Tokoh masyarakat H Khairul, H Jali, Hj Rosnani, H Uyun, Abdul Gani, serta para Kepala Lingkungan se-kelurahan Labuhan Ruku.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel