Header

Valentino Rossi Resmi Pensiun

Foto : Valentino Rossi.

DikoNews7 -

Nama Valentino Rossi dalam dunia olahraga terutama dalam kejuaraan Grand Prix motor bukanlah nama yang asing. Pasalnya, pria asal Italia ini merupakan salah seroang pembalap yang memiliki karier gemilang di dunia MotoGP.

26 tahun berkarier dalam kejuaraan Grand Prix, pada Minggu (14/11/2021) ia pun memutuskan untuk resmi pensiun. Balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia pun menjadi momen balapan terakhir bagi pria yang mendapat julukan sebagai The Doctor.

Keputusan Valentino Rossi untuk pensiun dari dunia MotoGP ini pun telah diumumkan jauh-jauh hari. Namun, tentu saja tak sedikit para penggemar yang turut merasakan kehilangan.

Resmi mengakhiri karier di dunia MotoGP di sirkuit Valencia, Valentino Rossi yang menghadiri MotoGP Awards juga mendapatkan penghargaan spesial berupa MotoGp Legend. 

Karier Valentino Rossi di dunia balapan motor ini juga kembali dibahas bahkan menjadi highlight serta tak akan dilupakan bagi pecinta MotoGP.

Dalam balapan terakhirnya, pria 42 tahun ini pun diketahui berhasil finis di urutan ke 10. Meski begitu, usai finish ia pun disambut tak hanya oleh Tim Yamaha saja yang menaunginya akan tetapi seluruh tim MotoGP. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel