Header

Jaga Keamanan dan Kenyamanan Perayaan Natal di Langkat, TNI/Polri Gelar Potroli Gabungan Skala Besar

Foto : TNI/Polri menggelar Patroli Gabungan skala besar di Kabupaten Langkat.

DikoNews7 -

Dalam rangka memberi rasa aman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan perayaan Natal 2021. TNI /Polri dari Kodim O203/Langkat, Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan, Polres Langkat dan instansi terkait, menggelar apel dan patroli gabungan skala besar. Sabtu (25/12/21) siang.

Apel digelar di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, dipimpin Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Joko Sahputro, dihadiri, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Toto.SH.SIK dan jajaran, Danyonif 8 Marinir Letkor Mar Farick M.Tr. Opsla, Disnas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Langkat, serta personil patroli lainnya.

Dandim 0203 Langkat mengatakan. Dalam melaksanakan pengamanan parayaan natal di gereja harus diutamakan dengan penerapan Prokes Covid 19.

Apel Berskala besar ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal. Patroli secara humanis dilakukan agar masyarakat yang beragama Nasrani merasa nyaman dan merasa dilindungi keamananan dari segala kemungkinan yang ada.

Penjagaan dan pengaman telah kita lakukan sejak malam. Kepada kita semua tetap jaga kesehatan, apabila ada anggota yang sakit agar dilaporkan kepada pimpinan, tegas Dandim.

Usai menggelar apel, tim gabungan terdiri, 1 Pleton personil Polres Langkat, 1 Pleton personil Kodim 0203 Langkat, 1 Pleton personil Yonnif 8 Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Brandan, 5 Personil Dishub dan 5 Personil Sat Pol PP Kabupaten Langkat, langsung melakukan patroli pengecekan pengaman perayaan Natal di gereja-gereja yang masuk dalam wilayah hukum Polres Langkat.

Dimana Patroli berjalan dengan aman dan lancar tanpa ditemui adanya gangguan Kamtibmas. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel