Header

Kades di Batubara Resah Dengan Beredarnya Gelas Papa Mama dan Jam Dinding


Foto : Gelas Papa Mama beredar di desa-desa. (Erwin)

DikoNews7 -

Para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), resah dengan beredarnya Souvenir berupa Gelas Papa Mama dan Jam Dinding dengan harga pantastis di wilayah tersebut, Jumat 5/1/2022.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media DikoNews7 dilapangan, ternyata Souvenir tersebut tidak hanya beredar di tingkat desa, namun sudah merambah ke sejumlah OPD di Kabupaten Batu Bara.

Sejumlah Kepala Desa pun merasa resah terhadap rekanan pengadaan yang mematok harga jual Souvenir tersebut dalam kemasan plastik dengan isi tiga unit barang. 

Menurut informasi yang layak dipercaya, Souvenir tersebut di jual dengan harga Rp 300 ribu, begitu juga dengan jam dinding berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu untuk satu unitnya.

Para Kepala Desa berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dapat membantu memecahkan persoalan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Batu Bara, saat di hubungi melalui WhatsAppnya Kamis (06/01/2022) Pukul 16.44 Wib mengatakan, secara teknis anggaran yang mengucur di desa di kelola oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

“Ingin mengetahui lebih jelasnya coba koordinasi saja langsung dengan Kepala Desa,“ kata Kadis PMD.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel