Header

Ksj Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Padang Lawas Sumut

Foto : Ksj bantu korban bencana banjir bandang di Padang Lawas.

DikoNews7 -

Desa Tamiang Tanjung Barani dan Pasar Tamiang, Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang dilanda banjir bandang terparah di Sumatera Utara, menjadi agenda awal tahun 2022 untuk Komunitas Sedekah Jumat (Ksj). 

Sebelumnya Posko Peduli Bencana Ksj juga didirikan pada akhir tahun 2021 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dalam Bencana Erupsi Gunung Semeru. Mengawali Tahun  2022 Ksj Kembali Mendirikan Posko Bantuan dengan tema "Ksj Untuk Negeri  di  Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara, Selasa (4/1/2022).

Bupati Kabupaten Padang Lawas (Plt) Ahmad Zamawi saat di konfirmasi awak media  mengatakan, "Banjir Bandang yang terjadi sangat buruk saat ini  di Palas hingga mengakibatkan rumah warga dan gedung sekolah di beberapa Desa rusak parah.

"Saat ini kami menetapkan setatus Tanggap Darurat Bencana hingga 14 hari ke Depan.  Untuk Gerakan Sosial Bencana Anak Negeri  Ksj, saya mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga telah cepat tanggap dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang", ungkapnya.

Pembina dan Pendiri Ksj H Ikhwan SH MH yang mengetahui bencana banjir bandang pada Sabtu (1/1/2022) kemarin berkoordinasi dan langsung memberangkatkan  para Relawan Ksj  untuk mendirikan Posko Bantuan Bencana di lokasi terdampak banjir bandang Padang Lawas yang di pimpin langsung oleh Ketua Umum Ksj Saharudin SE.

H Ikhwan SH MH menjelaskan, Ksj tak perlu berlama-lama untuk bagaimana membantu para korban banjir bandang. Segera siapkan Posko di lokasi bencana dan lakukan apa yang menjadi tugas kita sebagai Relawan Kemanusiaan. Ini Semua kita lakukan dengan rasa kepedulian yang tinggi dan kami memiliki Relawan di Ksj yang kesemuanya memiliki dasar kesadaran kepedulian itu, jelasnya.

Sementara Ketua Umum Ksj Saharudin SE mengatakan, saat ini kami  mendirikan Posko Ksj Peduli Bencana Anak Negeri di Desa Tamiang Tanjung Barani Kabupaten Padang Lawas  Sumatera Utara, desa yang terdampak Paling Parah akibat Bencana Alam Banjir Bandang. 

Kita sudah menyiapkan bantuan logistik kepada masyarakat di Posko Bencana yang kita dirikan disini. Untuk kekurangannya  kita langsung akan berbelanja bahan-bahan keperluan para korban di daerah terdekat yang ada di desa terdampak banjir bandang ini sehingga tidak usah menunggu lama dengan kiriman dari pusat.

Untuk dari mana ini semua kami miliki, Ksj sudah mempersiapkan layanan dalam penerimaan bantuan di Nomor Rekening Ksj untuk para Donatur yang akan mendonasikan  Kepedulian Bencana Anak Negeri.

Kami segenap pengurus dan relawan Ksj  turut ikut Berduka atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara. Untuk para korban bencana, Komunitas Sedekah Jumat  (Ksj) akan tetap bersama para korban bencana Anak Negeri. Kalian adalah saudara kami, ungkap Ketum.  

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel