Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Langkat Terus Melakukan Koordinasi, Audiensi dan Giat Lainnya

Foto : Sekdakab Langkat Dr Indra Salahuddin Menerima Audensi UPMI.

DikoNews7 -

Roda pemerintahan terus dijalankan jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Seperti melaksanakan audiensi, koordinasi dengan berbagai pihak untuk sinergitas pembangunan dan giat lainnya.

Seperti yang dilakukan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat, Muttaqin Harahap S.H, M.H, bertempat di ruang kerja Kajari Langkat, Stabat, Selasa (25/1/2022).

Silahturahmi ini disambut Kajari Langkat dengan didampingi Kasi Pidsus M Junio Ramandre SH, MH bersama Kasi Intel Boy Amali SH, MH.

Sementara Syah Afandin didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin M.Kes, M.M. Inspektur Langkat H Amril S.Sos, M.AP serta Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah.

"Giat ini dalam rangka silaturahmi, mempererat sinergitas dan harmonisasi Pemkab dengan Kejaksaan Negeri Langkat," sebut Syah Afandin.

Sebelumnya dihari yang sama, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin M.Kes, M.M. menerima audensi Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) dan KPP Pratama Binjai, di Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor II UPMI Dr Epi Supriyani Siregar M.PD menyampaikan, audiensi dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Mandiri (KKN-M) dan Program Praktik Pengalaman Lapangan (P-PPL) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari sampai 29 Maret 2022 di Kecamatan Gebang dan Kecamatan Kuala, melibatkan total 86 mahasiswa yang akan dibagi kedalam dua wilayah tersebut.

Sedangkan audiensi KPP Pratama Binjai dipimpin Kepala Kantor KPP Pratama Binjai, Amir dampingi Kasi Pelayanan Rudi Matondang, Kasi pengawasan Prima Sahrul Alam.

Amir mengatakan audiensi ini dalam rangka koordinasi pelaksanaan sosialisasi Pajak ke Bendahara Desa se Langkat.

Pihaknya memohon dukungan dari Pemkab Langkat sehingga dalam pelaksanaanya, sosialisasi bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara Sekda menyatakan Pemkab Langkat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan sosialisasi pajak  tersebut.

"Semoga sosialisasi yang dilaksanakan membawa manfaat bagi para Bendahara Desa," ujarnya. Dikedua audiensi itu Sekda didampingi sejumlah pejabat terkait dijajaran Pemkab Langkat.

Sementara itu, ditempat terpisah, Asisten II Ekbang Drs Hermansyah M.IP memimpin pelaksanaan peninjauan dan sosialisai terhadap rencana penertiban pasar di Pangkalan Brandan, Selasa (25/1/2022).

Tujuannya untuk kelancaran lalulintas serta menghilangkan kesan kumuh pada pajak Tradisional yang terdapat di Kelurahan Berandan Barat, Kecamatan Babalan.

Hermansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasar intruksi dan keputusan dari hasil rapat  yang dipimpin Plt Bupati Langkat Syah Afandin, pada Senin kemarin.

Disana, sambung Hermansyah, tim melaksanakan sosialisasi kepada perwakilan pedagang yang berjualan di pasar tersebut, agar tidak terjadinya salah paham dalam pelaksanaan penertiban nantinya.

Turut serta Kadis Perindag Drs Sukyar Muliamin, Plt. Kadis Perkim Musti Se, M.Si serta personil gabungan Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP,  Dishub dan Camat Babalan.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel