PD Al Washliyah Batu Bara Salurkan Bantuan Sembako Kepada Guru Madrasyah Ibtidaiyah

Foto : Pengurus PD Al Washliyah kab. Batu Bara salurkan bantuan sembako kepada salah seorang guru madrasyahibtidaiyah Diniyah. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah kabupaten Batu Bara kembali menyalurkan bantuan sembako kepada guru Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Diniyah yang ada di tiga kecamatan yang ada di kabupaten Batu Bara, Selasa (25/01/2022).

Ketua PD Al Washliyah kabupaten Batu Bara Ustad Al Asari mengatakan, hari ini kami melanjutkan program kebaikan berbagi sembako untuk guru -guru Madrasyah Ibtidaiyah Diniyah Al Washliyah Se kabupaten Batu Bara.

“Program kebaikan bertujuan untuk mengikat dan memperkuat ukhuwah di antara para Mu’allim / ah yang sudah memberikan kontribusi terbaik untuk mencerdaskan generasi muda sekaligus sebagai wujud implementasi dari Panca Amal Al Washliyah yakni Amal Sosial, “ terang As Asari.

Kesempatan berbagi itu juga kami manfaatkan untuk melakukan konsolidasi sekaligus mapping lembaga pendidikan Al Washliyah Batu Bara, imbuhnya.

Di jelaskan Al Asari, sasaran penyaluran kali ini di lima (5) Madrasyah yang terletak di tiga kecamatan yakni kecamatan Talawi, Lima Puluh Pesisir dan Lima Puluh.

“Insyah Allah program ini akan kita lanjutkan sebagai sebuah komitmen bersama untuk saling membesarkan dan mendukung akselerasi bidang pendidikan Al Washliyah,“ ujarnya.

Di katakan Ustad Al Asari, pekan depan kita akan salurkan bantuan sembako kepada guru Madrasyah yang berada di kecamatan Air Putih sekaligus menyempurnakan penyaluran kepada guru Madrasyah yang belum di sentuh di kecamatan yang lain.

Lanjut Al Asari, dalam catatan kami dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten Batu Bara, kita sudah menyulurkan bantuan kepada guru MadrasyahIbtidaiyah Al Washliyah di 10 kecamatan.

“Do’a kami di berikan kekuatan dan kesabaran serta Istiqomah menebar kebaikan Washliyah di bumi Melayu Batu Bara tanah bertuah, “ ungkap Al Asari.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, jama’ah pengajian, jama’ahperwiritan, para aghiyah serta para dermawan yang sudah mempercayakan hartanya untuk di bagi melalui PD Al Washliyah Batu Bara.

“Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar dakwah kita Nashrumminallaah Wafathunqoriib Wabassiril Mukminin,“ tutup Al Asari.

Adapun guru yang mendapat bantuan tersebut, dari PD Al Washliyah yakni MID Al Washliyah Bulan-Bulan, MID Ala Washliyah Lubuk Cuik, MID Al Washliyah Gunung Bandung, MID Al Washliyah Simpang Gambus, MID Al Washliyah Dahari Selebar.

Reporter : Erwin

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel