Erik Salurkan Bantuan Alat Pendukung Fardhu Kipayah Pada Warga Taruna-45

Foto : Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar saat menyerahkan bantuan kepada warga Jalan Taruna-45.

DikoNews7 -

Dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj 1443 H, Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga menyerahkan bantuan kemalangan berupa teratak, kursi dan fasilitas penerangan kepada warga Jalan Taruna-45, Lingkungan Terminal, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara.

Giat penyerahan bantuan sekaligus pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu itu diwakili oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar pada Minggu malam (27/2/2022).

Hj Ellya Rosa menjelaskan, seyogyanya penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati, namun kerana sesuatu hal mendesak, maka dirinyalah yang hadir menemui warga. Pemerintah katanya, terus mensupport kegiatan positif kemasyarakatan.

Lebih lanjut Ellya Rosa menambahkan, salah satu visi dan misi kepemimpinan H Erik Adtrada Ritonga selaku Bupati Labuhanbatu adalah meningkatkan kerukunan umat beragama denhan dibarengi peningkatan mutu keimanan masyarakat.

"Titip salam pak bupati buat masyarakat keseluruhan, ada sesuatu hal penting yang tidak bisa beliau tinggalkan. Ayo kita sama-sama membangun dan membolo Labuhanbatu, banyak harus kita selesaikan. Pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung," ujar Wakil Bupati.

Dikesempatan itu, Ahmad Riadi dan Sukendar selaku perwakilan warga penerima bantuan menyebutkan, teratak, kursi dan alat penerangan digunakan khusus untuk kemalangan. Hal itu guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

"Fasilitas seperti teratak, kursi dan lampu guna memudahkan ahli duka dalam melaksanakan fardu kipayah. Masyarakat juga sudah memiliki memiliki pemandian jenazah, tong air dan tenda penutup pemandian. Tujuan semuanya guna memudahkan proses fardu kipayah. Terima kasih buat semua yang telah mendukung," ucap Riadi.

Sementara itu, Mewakili pihak panitia, Sahrian Batubara mengatakan, tokoh masyarakat dan BKM Musala Bhaitul Ghufron Al-Mukhtari mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang telah berupaya meringankan beban terkait fasilitas umum, termasuk berkaitan dengan kemalangan.

Sahrian juga memaparkan, sejumlah fasilitas umum seperti jalan telah terbangun disekitar wilayahnya. Hal itu menunjukkan bahwa pemerintah telah melaksanakan program prioritas khususnya bidang infrastruktur.

Selaku mantan kepala lingkungan, Sahrian Batubara menegaskan dirinya siap mendukung program Pemkab Labuhanbatu dalam memajukan dan membolo daerah. Malam itu, dia juga menyampaikan ada beberapa program dan usulan ke pemerintah dan diharapkan dapat terealisasikan.

"Di sini panitia tidak mengutip dana ke masyarakat, karena bantuan dan santunan serta dana kegiatan ditanggung bupati dan wakil bupati. Ini sangat membantu masyarakat dan saya selaku mantan kepala lingkungan siap mendukung pemerintah membolo Labuhanbatu," Jelas Sahrian.

Pantauan dilokasi, giat peringatan Isra' Mi'raj berlangsung aman dan kondusif hingga acara berakhir. Tampak pihak panitia pelaksana berupaya melakukan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel