Kabupaten Batu Bara Akan di Gelar Pra Musrenbang Penyusunan RKPD Provsu

Foto : Spanduk Pra MusrenbangProvsu. (Erwin)

 

DikoNews7 -

 
Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Wilayah Pantai Timur tahun 2023 digelar di kabupaten Batu Bara pada Selasa (01/03) s/d Rabu (02/03) di Ballrom Inalum Bulding Office Center Kuala Tanjung kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara.
 
Kegiatan Pra Musrenbang di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan 12 Bupati / Walikota se – Sumut antara lain Walikota Medan, Walikota Binjai, Walikota Tebing Tinggi, Walikota Tanjung Balai, Bupati Langkat, Bupati Deli Serdang, Bupati Batu Bara, Bupati Asahan, Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Bupati Labuhan Batu dan Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel). Pra Musrenbang penyusunan RKPD bertujuan untuk mendukung system’ perencanaan yang terintegrasi.
 
Pada acara tersebut masing-masing Bupati / Walikota akan memaparkan inovasi daerah yang menjadi successstory’ selama masa jabatan dan 8 (delapan) prioritas pembangunan melalui pelaksanaan 54 (lima puluh empat) kegiatan strategis Daerah Provinsi Sumatera Utara (Provsu).
 
Selain itu pelaksanaan Pra Musrenbang dilakukan agar pembangunan berjalan dengan baik melalui proses penyusunan yang berasal dari tingkat bawah ke atas, sehingga apa yang dibutuhkan di masyarakat dapat diketahui dan di jadikan prioritas.
 
Melalui Pra Musrenbang, akan membangkitkan semangat dan minat masyarakat, khususnya Pemerintah kabupaten / kota yang juga mendapatkan porsi dan menjadi prioritas pembangunan dari alokasi APBD Provsu 2023 mendatang, sehingga akan diketahui APBD Provinsi Sumatera Utara 2023 mendatang, sehingga akan di ketahui masukan prioritas pada masing-masing kabupaten / kota agar pembangunan di seluruh Provinsi Sumatera Utara berjalan secara merata dan berkeadilan.
 
Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel