Kampung Narkoba di Rantauprapat Kembali Digrebek, Tim Gabungan Amankan 7 Tersangka

Foto : Tim Gabungan Polres Labuhanbatu, BNN Labuhanbatu Utara dan Satpol PP Labuhanbatu lakukan penggerebekan kampung narkoba.

DikoNews7 -

Dipimpin Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Wirhan Arif dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Tim gabungan Polres Labuhanbatu, BNN Labuhanbatu Utara (Labura) dan Satpol PP Labuhanbatu lakukan penggerebekan kampung narkoba di wilayah Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat malam (4/2/2022) sekira pukul 22.00 Wib.

Dari penggerebekan di dua lokasi kampung narkoba tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 7 orang pria terduga pelaku penyalahgunaan narkoba dan mengamankan sejumlah alat bukti.

Awal penggerebekan, tim gabungan bergerak ke Jln Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara dan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial SY (40) warga Padang Bulan yang sempat mencoba melarikan diri saat akan diamankan.

Selanjutnya, tim melakukan penyisiran hingga ke Jl Perintis, Kecamatan Rantau Selatan dan melakukan penggrebekan disalah satu rumah kontrakan yang menurut informasi warga sering dijadikan lokasi transaksi Narkoba.

Dari kontrakan tersebut, tim berhasil mengamankan Enam orang pria yang diduga hendak membeli narkoba yakni SUH (31), warga Jl Siringoringo, TOP (23), warga Jl Sirandorung, IHS (18), warga Jl Perlayuan, MAH (28), warga Jl Kampung Sawah, AHM (22), warga Jl Khairul Anwar Dan RAM (25), warga Jl Khairul Anwar, Rantauprapat.

Selain mengamankan 7 orang terduga pelaku narkoba, dari hasil penggerebekan tersebut petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 17 Plastik Klip Kosong, 3 Unit Timbangan Elektrik, 3 Buah Bong, 3 Unit Sepeda Motor dan 2 Unit Becak Motor.

Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Wirhan Arif menerangkan setelah diamankan terhadap ke 7 orang tersebut dilakukan test urine dan hasil positif mengandung zat methapetamine. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan introgasi, ke tujuh orang tersebut dilimpahkan ke pihak BNNK untuk dilakukan rehabilitasi karena dari mereka tidak didapati kepemilikan Narkoba," ujarnya.

Saat penggerebekan berlangsung jalanan dilokasi tersebut sempat mengalami kemacetan karena antusias warga yang menyaksikan berlangsungnya penggerebekan.

Dilokasi, salah satu tokoh masyarakat yakni H Soleh Hasibuan didampingi Kepling setempat mengucapkan terima kasih atas tindakan penggerebekan yang dilakukan pihak kepolisian dan personil gabungan dimana selama ini mereka sudah resah dengan tindakan para pelaku yang mereka tidak kenal tapi selama ini mereka enggan untuk melaporkan keresahannya.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel