Kapolda Sumut Apresiasi Bhabinkamtibmas Noken Papua, Bantu Percepatan Vaksinasi di Nias Selatan

Foto : Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi (kiri).

DikoNews7 - 

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi mengapresiasi salah seorang Bintara Noken atas dedikasinya dalam membantu percepatan vaksinasi di Nias Selatan.

Bripda Tasis Tabuni yang berasal dari Puncak Jaya ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Noken di Nias Selatan.

Kapolda Sumut sangat bangga dengan semangat Bripda Tasis yang mengajak dan membantu percepatan vaksin bagi masyarakat.

"Kamu luar biasa ade, bapak bangga dengan kamu, bisa menjadi contoh bagi yang lain, semangat kamu membantu masyarakat dalam vaksin bagus sekali, pertahankan terus", ujarnya.

Menurut Panca, meski asli Puncak Jaya, Bintara Noken ini punya semangat luar biasa, belajar dan membaur dengan masyarakat Nias selatan.

Saat ditanya apa harapan Bripda Tasis, ia pun menjawab ingin menjadi Polisi yang bisa melayani masyarakat dengan baik, menjadi contoh yang baik dan berguna bagi masyarakat.

Ketika ditanya Kapolda apakah mau tugas di Sumatera Utara, dengan tegas Bripda Tasis Tabuni ingin kembali ke daerah asalnya untuk membangun Papua semakin maju.

"Siap Bapak, saya kembali ke Papua, mau Bangun Papua," ucap Tabuni.

Diketahui, Bintara Noken asal papua mendapat pelatihan untuk menambah wawasan nusantara dimana ditempatkan di berbagai daerah di Sumut salah satunya menjadi Bhabinkamtibmas.

"Semoga ilmu dan wawasan yang mereka peroleh selama di Sumatera Utara dapat diimplementasikan saat kembali ke Papua untuk membangun daerahnya menjaga kamtibmas", pungkas Panca.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel