KSJ Pusat MoU Dengan Elemen Organisasi Untuk Perluas Jaringan Sedekah

Foto : Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  kembali menandatangani kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MOU).

DikoNews7 -

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  kembali menandatangani kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan enam organisasi di RM Buffet Mangga Jalinsum Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sabtu 05/02/2022.

Adapun Organisasi yang melakukan penandatanganan MoU dengan KSJ diantaranya, DPP Hika Bara, PC NU Kabupaten Batu Bara, Gerakan Elha Trans Bersedekah (Geber), Ferrari Kabupaten Batu Bara, Kelompok Sadar Kamtibmas Batu Bara (Pokdar Kamtibmas), dan Trinity Net.

Dalam kegiatan itu dilakukan penyematan rompi kepada ketua organisasi oleh pendiri sekaligus pembina utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang juga merupakan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Ketua Umum KSJ Saharuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa KSJ Pusat telah melakukan 17 MoU dari target 50 MoU dengan lembaga serta organisasi sampai akhir tahun 2022 nanti.

"Kerjasama dalam bidang gerakan amal sosial ini sebagai upaya memperluas dan memperkuat jaringan sedekah, sehingga visi besar KSJ dalam mewujudkan Indonesia Bersedekah semakin massif dan terkoordinasi", ujar Saharuddin.

Sedangkan pembina KSJ dalam sambutanya menyampaikan bahwa KSJ sekarang ini sudah ada di beberapa kabupaten bahkan provinsi yang ada di Indonesia. Semoga KSJ semakin maju kedepannya dan kita bisa membantu para kaum duafa dan anak yatim piatu yang berada di Indonesia.

“Semoga adanya MoU ini, kerjasama antara KSJ dan elemen organisasi ini, mendorong kita bisa lebih baik lagi dalam mengembangkan KSJ ini sampai di seluruh Indonesia bahkan pelosok negara kita". Harap Pendiri KSJ.

Memorandum Of Understanding dihadiri Pendiri sekaligus Pembina utama Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Pembina Kartini KSJ Dr Henny Ikhwan SPd MPd, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Wakil Ketua KSJ Provinsi Kompol Rudy Chandra juga Waka Polres, Ridwan (Aten) Bendahara KSJ Sumut,  Ketua Kartini KSJ Pusat ibu Lisa Andriyani Tanjung ST, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kapolsek Medang Deras AKP M Safii, dan Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH.

Selain itu turut hadir Ketua DPP Hikabara H Elfi Haris SH MHum, Ketua Gerakan Elha Trans Bersedekah (GEBER) Basaruddin Silitonga SPd, Ketua DPC FERRARI, Helmi SH, Ketua PC NU Kab Batu Bara H Bakhtiar Mogaja SPd MHum, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Batu Bara Irwansyah Nasution, Kepala Cabang ISP Trinity Net Kab Asahan Susanto, Ketua KSJ Kab Batu Bara Rizal Syahreza, dan Ketua KSJ Kecamatan se Kab Batubara.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu serta revitalisasi kepengurusan KSJ Batu Bara.

Reporter : Tim Media

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel