PDAM Tirta Tanjung Jalin Kerja Sama Dengan PT PPK dan PT Multi Mas

Foto : Direktur PDAM Tirta Tanjung Hafizullah ST. (Erwin)

DikoNew7 -

Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) Tirta Tanjung sukses menjalin kerja sama dengan beberapa Perusahaan di Kawasan Perindustrian Kuala Tanjung ini bentuk komitmen kami untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini di katakan Direktur PDAM Tirta Tanjung Hafizullah ST diruang kerjanya di Jalan Merdeka Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Kamis (03/02/2022).

Hafizullah mengatakan, bahwa dengan adanya kerja sama tersebut pendapatan perusahaan akan meningkat kemungkinan dua lipat dengan pendapatan perusahaan saat ini.

Lanjut Hafizullah, saat ini kita meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam bentuk pemasangan meterisasi di setiap pelanggan, kalau di lihat pada saat ini perusahaan dalam keadaan sakit sesuai dengan hasil audit BPKP. 

Namun ini tidak mengurangi semangat dan terus kita akan lakukan perbaikan kepada pelanggan. Disebutkannya, pada saat ini kita melakukan peminjaman kepada Koperasi PERPAMSI untuk pemasangan meterisasi, Alhamdulillah pihak koperasi memberikan pinjaman tersebut.

“Nah, kemungkinan pelanggan yang bermeter di perkirakan sebanyak 1500 pelanggan,“ ujarnya

Kami kabarkan kepada pelanggan PDAM Tirta Tanjung mari kita jaga meteran ini supaya sama-sama adil, berapa yang di pakai segitulahyang dibayarkan kepada PDAM, pinta Hafizullah.

Di jelaskan Direktur PDAM Tirta Tanjung Hafizullah, kecamatan Tanjung Tiram jumlah pelanggan berkisar 2500 pelanggan yang ditagih lebih kurang 1000 pelanggan artinya ada beberapa pelanggan yang belum bayar.

“Kepada pelanggan tolonglah bayar tagihan air PDAM ini supaya Perusahaan PDAM sehat dan kalau PDAM nya sehat tentu penyaluran air lancar dan kualitas air baik,“ harapnya.

Direktur PDAM Tirta Tanjung berharap dengan adanya jalinan kerja sama atau Memorandum OfUndestanding (MoU) kita laksanakan dengan PT PPK (Prima Pengembangan Kawasan) pada tanggal 23 Desember 2021 dan PT Multi Nabati Asahan pada tanggal 26 Januari 2022.

Kedepannya penyaluran air bersih di kawasan industri lebih baik, dan pada tahun 2022 ini akan segera dibangun Sistem Penyediaan Air Bersih (SPAM) di Kuala Tanjung, pungkasnya.

Reporter  : Erwin

 


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel