Resmi, ini Warna Seragam Satpam Indonesia yang Baru

Foto : Penampakan seragam baru Satpam. (sumber: Twitter/ferry_suryo)

DikoNews7 -

Warna seragam satuan pengamanan (Satpam) yang baru resmi dikenalkan oleh Korbinmas Baharkam Polri secara resmi dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan.

Warna seragam baru satpam diganti dari cokelat muda menjadi krem. Penggantian tersebut disebabkan warna cokelat muda terlalu mirip dengan polisi sehingga membingungkan masyarakat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan, pada upacara HUT ke-41 Satpam itu, pihaknya resmi mengenalkan seragam baru sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.

"Iya betul, tanggal 2 Februari dikenalkan seragam baru," kata Ramadhan, Rabu (2/2/2022).

Informasi soal perubahan warna seragam satpam dari warna cokelat muda menjadi krem ini sudah sejak pertengahan Januari 2022, karena warnanya yang mirip dengan seragam polisi.

Warna yang terlalu mirip tersebut menyebabkan kebingungan di tengah masyarakat dan sulit membedakan antara satpam dan polisi.

"Jadi yang bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan satpam," jelasnya.

Polri terlebih dahulu melakukan pengkajian terkait perubahan warna seragam baru satpam ini, selanjutnya mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) terkait perubahan warna seragam satpam tersebut.

Warna seragam baru satpam ini akan diimplementasikan tahun depan dan mulai Rabu (2/2/2022) sosialisasinya sudah dimulai. (*)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel