Siapkan 9,6 Ton Minyak Goreng dan 7 Ton Gula Pasir, PTPN-2 Gelar Operasi Pasar

Foto : Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin di tengah warga yang mengantri di lokasi Operasi Pasar PTPN-2 di halaman Masjid Ubudiyah Tj Morawa.

DikoNews7 -

DALAM upaya mengatasi kelangkaan dan fluktuasi harga yang terjadi pasar saat ini, PT Perkebunan Nusantara-II (PTPN-2), menggelar Operasi Pasar  Minyak Goreng, Gula Pasir dan Teh. 

Operasi Pasar ini diharapkan bisa berperan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan minyak goreng, gula pasir, dan bubuk teh, khususnya masyarakat yang ada di sekitar kebun serta kalangan rumah tangga.

Kepada media, Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin mengungkapkan, Operasi Pasar  yang digelar PTPN-2 ini juga merupakan wujud keperdulian terhadap situasi yang terjadi saat ini. 

“Khususnya kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang saat ini kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Di sini kita siapkan stock minyak goreng dan gula pasir yang cukup banyak, sehingga tidak ada kekhawatiran untuk tidak kebagian,” jelas Irwan Perangin-Angin.

Menurut Irwan Perangin-Angin, pihaknya didukung PT INL (Industri Nabati Lestari) untuk menyiapkan 9.600 liter minyak goreng, dalam kemasan 2 liter yang dijual seharga Rp. 28.000. Sementara gula pasir Walini produksi PTPN-2 disiapkan sebanyak 7 ton dengan harga Rp.12.000 per kilogram, serta bubuk teh produksi PTPN-4.

Dengan gerakan operasi Pasar ini diharapkan, bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng, dan gula pasir dan bubuk teh, di tengah sulitnya mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Operasi Pasar  PTPN-2 ini akan digelar secara bergiliran, tidak hanya di Tanjung Morawa, Deli Serdang, dalam waktu dekat juga akan digelar di Kabupaten Langkat. Diharapkan hingga menjelang bulan Ramadhan mendatang operasi pasar ini akan bergiliran kita lakukan, ujar Irwan Perangi angin.

Di sela-sela peresmian Operasi Pasar, Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-angin menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat yang antusias menunggu untuk mendapatkan minyak goreng, dan gula. Irwan menghimbau masyarakat yang antri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

“Semoga kegiatan ini, sedikit banyaknya bisa berperan untuk menstabilisasi harga minyak goreng, dan gula pasir, sekaligus membantu masyarakat luas di daerah ini,” jelas Irwan Perangin-Angin.

Sejumlah ibu rumahtangga mengaku sangat berterima kasih atas langkah yang dilakukan PTPN-2. Mereka berharap operasi pasar untuk memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat seperti minyak goreng dan gula pasir ini, bisa dilaksanakan secara rutin. 

“Maunya jangan hanya berhenti di sini, tapi bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujar Ibu Iin, salah seorang warga Tanjung Morawa. 

Reporter : **Esa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel