Awak Media : Pemkab Batu Bara Diminta Tegas Lakukan Pengawasan Proyek TA 2022

Foto : Para awak media yang tergabung di group pencinta kopi, di warkop Namira Tanjung Tiram. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Pelaksanaan kegiatan proyek di kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran (TA) 2022 akan segera berkulir, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara harus di mengawasi dengan serius.

Pasalnya, di indikasi akan terjadi proyek fisik yang bakal di kerjakan oleh pihak kontraktor asal-asalan atau asal jadi demi mengejar target keuntungan yang berlipat ganda.

Untuk itu, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) di lingkungan Pemkab Batu Bara di minta tegas harus lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap pihak kontraktor (Rekanan).

Kita berharap kepada pihak kontraktor mengutamakan pekerjaan yang berkualitas sesuai dengan bestek. Jangan nanti pekerjaan baru selesai sudah mengalami kerusakan,

Hal ini di katakan Andi salah satu awak media online Analisis yang tergabung di group Pencinta Kopi ( PCK) Batu Bara, Selasa  (15/03/2022).

Untuk itu, kami meminta kepada semua OPD dan PPK di lingkungan Pemkab Batu Bara dapat melakukan pengawasan ketat dan optimal terhadap hasil kerja dari pihak kontraktor.

Dengan begitu, pengerjaan proyek fisik tidak terkesan asal jadi, sehingga pembangunan kegiatan proyek dapat di nikmati untuk masyarakat, maka harus di bangun dengan kualitas yang baik dan bukan terkesan asal jadi.

Lanjut Andi, pengawasan pengerjaan proyek harus di awasi dengan seksama. Jika tidak memenuhi bestek yang tertuang dalam Rincian Anggaran Biaya (RAB), maka OPD dan PPK di minta dengan tegas untuk menolak hasil pengerjaan proyek tersebut.

Dan tentunya, jika pembangunan yang ada di Kabupaten Batu Bara tersebut  sesuai bestek, maka manfaatnya dapat dirasakan atau dinikmati masyarakat dengan waktu yang lama.

Untuk itu, jangan membiarkan pihak-pihak yang mencari keuntungan besar di kabupaten Batu Bara  tanpa ada rasa tanggungjawab membangun Batu Bara “BISA", sebut Andi dengan lantang di dampingi beberapa awak media cetak dan online.

Reporter : Erwin

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel