Bupati Zahir Lantik 51 Kepala UPT dan 11 Orang Kembali Guru Biasa

Foto : Bupati Zahir melantik Kepala UPT di Jajaran Disdik kab Batu Bara. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Rabu (02/03/2022) melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kepala UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN), Kepala UPT Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Kepala UPT TK  Negeri Pembina di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek Perumahan Inalum kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara.

Ada pun Kepala UPT yang di lantik, yakni berjumlah 62 orang, di antaranya 51 orang Kepala UPT SDN, 3 orang Kepala UPT SMPN, 1 orang Kepala UPT TK Negeri Pembina dan 11 orang kembali menjabat guru biasa.

Pada kesempatan itu Bupati Batu Bara Zahir berharap kepala sekolah yang baru di lantik dapat meningkatkan mutu pendidikan, sebab mutu sebuah sekolah berada pada puncak kepala sekolah itu sendiri.

Menurut Bupati Zahir, pihaknya memiliki tanggung jawab di sekolah masing – masing, seperti anak-anak yang belum di Vaksin itu merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Saya mengajak semua kepala sekolah kita perlu kompak untuk mengatasi Vaksinasi COVID-19, ajak orang tua murid dan beri pengertian agar dapat di Vaksinasi dan bertujuan agar kita cepat pulih kembali dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),“ ujar Bupati Zahir.

Lanjutnya, setiap sekolah harus membentuk Satgas COVID-19 sekolah, agar dapat memantau seluruh murid – murid yang tidak menggunakan masker.

“Saya percaya para kepala sekolah yang di lantik saat ini pasti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik demi kemajuan mutu pendidikan di kabupaten Batu Bara, ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga menyerukan, jangan coba – coba menyalah gunakan jabatan. Karena menjadi pimpinan itu amanah, oleh karena itu jangan salah gunakan jabatan.

Kepala UPT yang di lantik antaranya, Azizah SPd, Kepala UPT SDN 08 Dahari Selebar Kec Talawi. Rusli SPd Kepala UPT SDN 09 Gambus Laut Kec Lima Puluh Pesisir. Idris SPd Kepala UPT SDN 12 Sumber Tani Kec Datuk Tanah Datar. Merawati SPd Kepala UPT SDN 14 Tali Air Permai Kec Nibung Hangus. Edi Tumbara SPd Kepala UPT SDN 03 Suka Maju Kec Tanjung Tiram. Dedy Syahputra M SPd Kepala UPT SMPN 3 Medang Deras Kec Medang Deras.

11 orang kembali menjabat guru biasa di antaranya, Muhammad Yusuf SPd guru UPT SDN 03 Sei Muka Kec Datuk Tanah Datar. Jaurat Sitorus SPd guru UPT SDN 10 Pematang Cengkring Kec Medang Deras. Aidah guru UPT SDN 10 Suka Maju Kec Tanjung Tiram dan Halimah guru UPT SDN 17 Titi Payung Kec Air Putih.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel