Pemerintah Desa Manunggal Rutin Santuni Anak Yatim dan Piatu

Foto : Kepala Desa Manunggal Mukhlisin bersama Ustad M Syahri beserta anak yatim piatu.

DikoNews7 -

Ratusan anak yatim dan piatu menerima santunan dari Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 10/3/2022.

Santunan berupa sembako dan tali asih diberikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Manunggal Mukhlisin, didampingi Tokoh Agama Ustad M Syahri, Kepala Dusun (Kadus) VII Mugi Handayani dan Kadus VI Betti.

Kades Manunggal Mukhlisin mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan program rutin yang tetap terus berjalan berkesinambungan dan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Santunan yang diberikan berupa sembako dan tali asih diberikan kepada 246 anak yatim dan piatu.

Selanjutnya Kades Mukhlisin membeberkan jika dana santunan diperoleh dari kotak infak yang ada di kantor desa dan di rumah para Kepala Dusun. 

“Untuk dana santunan, kami dari perangkat Desa Manunggal rutin menyisihkan sedikit rezeki ditambah lagi dana infak dari masyarakat yang juga menyisihkan hartanya untuk anak-anak yatim dan piatu yang ada di desa kami,” ungkapnya.

Kades Mukhlisin berharap, kegiatan yang telah berjalan dengan baik ini dapat dipertahankan dan dilaksanakan secara berkelanlanjutan. Karena menurutnya kegiatan tersebut selain dapat meringankan beban sesama juga sebagai ladang amal ibadah kita.

Kades Mukhlisin juga menerangkan, jika santunan tersebut adalah bentuk komitmen Pemerintah Desa Manunggal terhadap warga tidak mampu, khususnya anak yatim dan piatu. 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa kepedulian sosial masyarakat untuk saling  membantu terhadap sesama, khususnya warga Desa manunggal, tandasnya.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel