Ditinggal Pindah, Dua Kantor Milik Pemkab Batu Bara Tak Terawat

Foto : Dua kantor milik Pemkab Batu Bara tak terawat saat di tinggal pindah. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Eks kantor Kominfo dan kantor Perumahan dan Permukiman (Perkim) milik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara di kawasan Jalan Lintas Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, kusam dan terbengkalai setelah instansi tersebut pindah ke gedung yang ada di Indrapura dan Simpang Dolok.

Sejak di tinggalkan, kondisi eks kantor Kominfo dan Perkim semakin hari semakin kurang terawat. Sedangkan asbes di luar gedung didepan kantor Kominfo yang kini menjadi tempat penyiaran Radio Odan banyak yang rusak serta di tumbuhi pohon bambu kuning yang semakin rindang, sementara halaman eks kantor  Dinas Perkim sampah berserakan.

Menanggapi hal itu, salah seorang awak media menyayangkan masih ada aset daerah kabupaten Batu Bara yang bangunannya tidak di fungsikan yang di biarkan terbengkalai hingga di tumbuhi semak dan pohonan yang rindang.

“Padahal bangunan kantor tersebut cukup bagus, namun hingga saat ini tidak dialih fungsikan,“ ujar Andi kepada DikoNews7, Rabu (06/04/2022).

Di katakannya, sedih melihat bangunan itu di buat megah dengan uang rakyat, tapi kemudian di tinggalkan begitu saja. Harusnya kan bisa di alih fungsikan untuk kantor lainnya.

Lanjut Andi, seharusnya ada badan khusus di Pemkab Batu Bara yang mengurus aset daerah. Sehingga jika terdapat Dinas yang tidak memiliki kantor dapat digunakan bangunan yang masuk dalam aset Pemkab Batu Bara.

“Sebelum dapat membangun gedung secara mandiri, dan agar aset milik Pemkab Batu Bara bisa terpelihara dengan baik dan tidak terbengkalai,“ ungkap Andi.

Berdasarkan pantauan DikoNews7, kantor tersebut saat ini di tumbuhi oleh pohon yang rindang dan pohon bambu kuning persisinya di depan eks kantor Kominfo. Sejumlah asbes juga lepas.

Reporter : Erwin

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel