Dorong Semangat Pemuda, Bupati Zahir Hadiri Muscab SAPMA PP Batu Bara

Foto : Kader SAPMA PP Batu Bara sambut kehadiran Bupati Zahir di Muscab SAPMA PP Batu Bara. (Erwin)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, menghadiri kegiatan Musyawarah Cabang Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara atau kerap dikenal dengan nama SAPMA Pemuda Pancasila yang digelar di Aula Pertemuan Al Barokah, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (09/04/2022).

Musyawarah diikuti lebih dari 80 Kader Pemuda Pancasila baik dari Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Batu Bara, musyawarah ini merupakan musyawarah yang ketiga kalinya dilakukan di Kabupaten Batu Bara, sebagai bentuk silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antar Organisasi Kepemudaan dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

SAPMA Pemuda Pancasila Batu Bara merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa untuk menumbuhkan semangat kepancasilaan, selain itu juga menjadi media untuk melahirkan generasi pemimpin pemuda intelektual untuk masa depan. 

Bupati Zahir dalam sambutannya, mengajak Kader SAPMA Pemuda Pancasila Batu Bara untuk ikut bersinergi dengan pemerintah sebagai kader dalam satgas penanganan stunting. Selain itu Bupati Zahir juga terus mengingatkan persoalan stunting tak hanya masalah kesehatan dan gizi tetapi juga mengenai Mental Disorder atau biasa disebut gangguan mental.

Bupati Zahir meminta anggota SAPMA Batu Bara yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa untuk menjaga diri agar terhindar dari pergaulan bebas dan juga menjaga mental pemuda tetap sehat dengan melalukan aktivitas yang positif dengan mengenyam pendidikan lebih serius dan tidak meninggalkan ibadah.

Hal ini untuk mendukung program pemerintah pusat yaitu revolusi mental di tengah kemajuan teknologi 4.0 untuk generasi Indonesia yang lebih baik.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan selalu mendukung organisasi kepemudaan yang mampu melahirkan generasi penerus yang berkualitas, dan mewujudkan masyarakat yang lebih produktif, inovatif dan berbudaya yang sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam membangun Kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel