Etnis Tionghoa dan POM Rantauprapat Salurkan Tali Asih ke Panti Asuhan

Foto : Tokoh etnis Tionghoa salurkan tali asih kepada anak panti asuhan.

DikoNews7 -

Sejumlah tokoh etnis Tionghoa Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara bersama Subdenpom I/I-2 Rantauprapat menggelar aksi sosial di beberapa Panti Asuhan yang ada di seputaran kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Jumat (22/4/2022). 

Seperti menjadi agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan, sejumlah tokoh etnis Tionghoa mengunjungi beberapa Panti Asuhan guna menyerahkan bantuan paket makanan untuk berbuka puasa dan pemberian taliasih kepada anak-anak dan pengurus panti. 

Pada giat sosial kali ini, tokoh etnis Tionghoa Labuhanbatu bekerja sama dengan Subdenpom I/I-2 Rantauprapat menyambagi Panti Asuhan Tunas Bangsa Aektapa, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Padang Matinggi serta berbuka puasa dengan anak dan pengurus Panti Asuhan Al-Arif Al Washliyah Rantauprapat.

Demikian kata Ketua PC Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan didampingi Dansubdenpom I/1-2 Rantauprapat, Kapten CPM, Hendrik Cahyadi serta pengurus Yayasan Sosial Budi Agung dan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Johny, Acuan, Aguan, Akiong, Ahui dan Jaya Kumaren.

Menurut Acan, kehadiran mereka ketiga panti asuhan tersebut, sekaligus membawa makanan untuk berbuka puasa sekaligus memberikan tali asih baik kepada anak maupun pengurus. Namun, di Panti Asuhan Al-Arif Al Washliyah mereka ikut berbuka bersama.

Dijelaskan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, bakti sosial yang merupakan agenda rutin itu, merupakan dukungan dari organisasi serta tokoh etnis Tionghoa lainnya.

"Ini merupakan bentuk kebersamaan maupun berbagi kasih kepada pengurus dan anak-anak yang melaksanakan ibadah puasa ramadan. Namun kali ini bekerjasama dengan Subdenpom I/1-2 Rantauprapat," terangnya.

Mereka berharap, apa yang disalurkan dapat membantu kebutuhan dalam berbuka puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk itu, apa yang diberikan diharapkannya tidak dilihat dari banyaknya, tetapi pandanglah keikhlasannya.

"Adik-adik harus tetap semangat, raih cita-cita kalian dengan rajin belajar dan tidak boleh minder. Di tengah kita sudah hadir bapak-bapak TNI dari Subdenpom, kalian harus berhasil. Lihat betapa gagahnya mereka," ujar Acan memberi motivasi.

Sementara, Dansubdenpom I/I-2 Rantauprapat, Kapten CPM, Hendrik Cahyadi menerangkan kehadiran mereka juga berkat dukungan dari tokoh etnis Tionghoa yang bersedia bekerja sama dengan mereka. "Ini pertama kali kami ikut, semua berkat dukungan kawan-kawan," tuturnya.

Pembina Panti Asuhan Putra Al Arif Al-Washliyah Rantauprapat, H Marwan Effendy Siregar didampingi Ketua Panti Asuhan, Ismayuddin mengatakan tokoh etnis Tionghoa sejak dahulu sudah kerap mengunjungi dan memberikan bantuan ke panti, hal ini merupakan sebuah perhatian yang tinggi. 

Teks Photo : Tokoh etnis Tionghoa Labuhanbatu beserta Subdenpom I/I -2 Rantauprapat saat giat penyerahan taliasih kepada anak-anak panti asuhan

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel