Warga Sei Tualang Unjuk Rasa Minta Portal Jalan di Buka

Foto : Warga gelar aksi unjuk rasa.

DikoNews7 -

Memasuki hari ke-3 sejak Rabu (20/04/2022) warga Desa Sei Tualang, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat. Terus menggelar unjuk rasa menentang kebijakan PT Sri Timur yang secara sepihak menutup jalan desa dengan memasang portal.

Dalam orasinya, masyarakat minta pihak PT Sri Timur membuka portal jalan dan membolehkan masyarakat melintas termasuk ternak lembu yang menjadi mata pencaharian masyarakat sebagai peternak.

Muliani salah seorang warga mengatakan, ini jalan desa, sudah puluhan tahun ada sejak kami kecil, sebelum PT Sri Timur berdiri jalan ini sudah ada dan di buka oleh tentara program Bhakti ABRI, jangan mengaku ini punya mereka dan menutup jalan warga, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya. Belasan tahun masalah jalan ini aja yang kami hadapi, namun hingga sejauh ini tidak ada penyelesaiannya, sudah capek kita "diintimidasi," tolong agar portal itu segera dibuka, dan ternak peliharaan kami boleh keluar masuk dari jalan ini, terang Muliyani.

Dalam aksi ini, warga menghadang truk pengangkut TBS milik PT Sri Timur, terlihat personil Polsek P.Brandan dibantu personil Polres Langkat melakukan pengamanan dan berjaga-jaga disekitar lokasi.

Kapolsek P. Brandan, AKP Bram Candra.SH.MH berikut sejumlah anggotanya meminta pengunjukrasa agar mematuhi aturan yang ada dan tidak melanggar hukum.

Sementara, Camat Brandan Barat, M Harmain, S.STP saat menemui warga mengatakan, akan menyampaikan aspirasi dan permintaan warga kepihak manageman perusahan.

Menjelang sore pukul 17.30 WIB, ratusan warga mulai membubarkan diri, namun warga berjanji, jika portal yang dipasang PT Sri Timur tidak dicabut, warga akan membuat aksi balasan dengan memasang portal disekitar jalan masuk desa dan disamping kantor Koramil 18 Brandan Barat.  

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel