Tim Resmob Polres Labuhanbatu Berhasil Bubarkan Aksi Tawuran Antar Pemuda

Foto : Tim Resmob Polres Labuhanbatu bubarkan tawuran.

DikoNews7 -

Tim Gabungan Reserse Mobile (Resmob) Polres Labuhanbatu, Polda Sumut berhasil membubarkan aksi tawuran antar pemuda yang terjadi  di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan (Ransel), Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (23/4/2022).

Informasi dihimpun, para remaja pelaku tawuran langsung berhamburan dan melarikan diri saat petugas Resmob Polres Labuhanbatu tiba dilokasi. Dalam pengamanan tersebut, petugas juga menemukan  senjata tajam berupa kelewang yang ditinggalkan para pelaku tawuran. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia melalui Katim Resmob Iptu Eko Sanjaya, Minggu (24/4) menjelaskan, pembubaran aksi tawuran antar pemuda tersebut berhasil dilakukan Tim Resmob atas adanya informasi dari informasi masyarakat.

"Saat itu, sekira pukul 22.00 wib Tim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya aksi tawaran antar pemuda yang terjadi di Jln Dewi Sartika. Dari informasi itu, Tim yang saat itu sedang berpatroli langsung bergerak menuju ke TKP," Ungkap Eko, menjelaskan.

Iptu Eko menuturkan, setibanya tim dilokasi, tampak para pemuda pelaku tawuran langsung berhamburan dan melarikan diri saat melihat kedatangan petugas. 

"Saat itu petugas tidak berhasil mengamankan pelaku, namun petugas berhasil menemukan sebuah senjata tajam jenis kelewang yang diduga milik para pelaku tawuran," tambah Eko memaparkan.

Setelah berhasil menguasai situasi, lanjut Eko, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di lokasi tawuran agar tidak mudah terpancing dengan informasi negatif yang akan berdampak pada terganggunya situasi kamtibmas di lingkungan tinggal masing-masing.

Eko menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran susulan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang penyebab terjadinya aksi tawaran antar pemuda tersebut.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel